Dagangan Diborong Komunitas UMKM usAHA, PKL di Solo Tidak Menyangka

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:12 WIB
Salah satu UMKM di Solo tengah menyiapkan dagangannya. (suaramerdeka.com / dok UMKM usAHA)
Salah satu UMKM di Solo tengah menyiapkan dagangannya. (suaramerdeka.com / dok UMKM usAHA)

SOLO, suaramerdeka.com - Komunitas binaan Airlangga Hartarto, UMKM usAHA, melanjutkan rangkaian UMKM usAHA On The Road di Kota Surakarta.

UMKM usAHA menyambangi dan memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) di Taman Lansia, Jebres dan Jalan Demangan, Sangkrah.

Koordinator UMKM usAHA Kota Solo, Yuhan Perdana (32), menjelaskan kegiatan usAHA Borong Usaha dilakukan di dua titik di Kota Solo, yakni di Taman Lansia-Jebres dan di Jl. Demangan, Sangkrah.

Selain kegiatan usAHA Borong usaha, UMKM usAHA di Kota Solo sebelumnya telah mengadakan pelatihan wirausaha secara online, dan membentuk komunitas yang jumlahnya saat ini ada 255 UMKM.

Baca Juga: Belajar dari Lonjakan Varian Delta, Pemerintah Harus Tanggap dengan Perbaikan Menghadapi Omicron

Oktober 2021 lalu, beberapa perwakilan anggota komunitas UMKM usAHA Kota Solo sempat bertemu dan berbincang dengan Airlangga Hartarto secara langsung.

"Kalau Oktober tahun lalu, Pak Airlangga kebetulan ada kunjungan ke Solo dan Klaten, jadi kita undang ke acara kita, sambil membantu beberapa UMKM yg sedang kesusahan lewat program usaha bantu usaha," imbuh Yuhan.

Yuhan berharap program UMKM usAHA yang digelar di Solo dapat mensupport UMKM yang mengalami kendala dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Para pedagang di Taman Lansia, Jebres, bersemangat ketika tahu dagangannya akan diborong UMKM usAHA.

Baca Juga: 5 Ayat Alkitab Tentang Memberi atau Berbagi Ini Bisa untuk Memotivasi Diri

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X