Tingkatkan Kualitas Udara Kereta Sembrani, PT KAI Kerja Sama dengan Panasonic Gobel

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:25 WIB
Ilustrasi Kereta Api (Instagram @kai121_)
Ilustrasi Kereta Api (Instagram @kai121_)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com – Guna meningkatkan kualitas udara di gerbong kereta, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan Panasonic Gobel dalam melengkapi Rangkaian Kereta Sembrani dengan Air-E Generator berteknologi nanoe™ X.

Kerja sama dengan Panasonic Gobel dengan KAI tersebut diresmikan pada Selasa, 11 Januari 2022 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Kerja sama antara KAI dan Panasonic Gobel Indonesia (PGI) ini merupakan terobosan penting dalam menjaga kesehatan di masa sekarang.

Tentunya berdampak pada meningkatnya kenyamanan penumpang kereta yang merupakan moda sarana transportasi umum favorit di Indonesia.

Baca Juga: Dipopulerkan Ndarboy Genk dan Denny Caknan, Ini Lirik Lagu Ojo Nangis

Menurut Badan Pusat Statistik, jumlah pengguna kereta api pada Januari – Juni 2020 mencapai 9.200 orang per hari.

Oleh karena itu, kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas udara bersih dari manfaat teknologi nanoe™ X yang mampu mengambat bakteri, PM 2.5 dan virus berbahaya seperti Covid-19.

Tomonobu Otsu, President Director PT PGI mengatakan, Panasonic sebagai brand terkemuka di dunia memiliki komitmen untuk terus menghadirkan inovasi dalam hal teknologi dengan kualitas tingkat tinggi untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat luas.

Maka dari itu, bentuk kerjasama ini merupakan kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat pelanggan menggunakan transportasi umum.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X