Polines Berikan Pelatihan Digital Marketing UMKM Terdampak Covid-19 di Demak

- Jumat, 14 Januari 2022 | 07:45 WIB
Pelaku UMKM mengikuti Pelatihan Digital Marketing diselenggarakan  Politeknik Negeri Semarang dan Dinas Perdangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Pelaku UMKM mengikuti Pelatihan Digital Marketing diselenggarakan Politeknik Negeri Semarang dan Dinas Perdangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Politeknik Negeri Semarang (Polines) bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Demak menggelar pelatihan digital marketing, Kamis, 13 Januari 2022.

Kegiatan yang berlangsung di aula Dindagkop tersebut diikuti 30 peserta dari kalangan pelaku UMKM, sebagai upaya Polines mendukung pemulihan ekonomi terhadap pelaku UMKM terdampak Covid-19

Perwakilan Polines, Misbakhul Arrezqi menyampaikan kegiatan tersebut bagian dari program pengabdian masyarakat yang dimaksudkan memberikan keterampilan para pelaku UMKM, sehingga mereka mampu adaptif dan bangkit dari pandemi melalui UMKM go digital.

Menurutnya, pasca-pandemi terjadi perubahan perilaku konsumen dari yang semula belanja konvensional ke model online.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 14 Januari 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Hal itu seiring upaya pencegahan dari potensi terpapar Covid-19, sehingga konsumen lebih memilih proses perdagangan melalui daring atau online.

Kondisi itu menuntut para pelaku UMKM untuk mampu beradaptasi dengan perubahan zaman agar tetap eksis, berkembang dan bertumbuh.

"Perilaku bisnis atau usaha saat ini bergeser dari konvensional ke arah digital, jika pelaku UMKM ini masih murni konvensional maka mereka akan tertinggal bahkan bisa gulung tikar," katanya.

Dalam pelatihan digital marketing tersebut peserta dilatih langsung penggunakan media sosial seperti instagram, Tik Tok, Google Bisnisku untuk proses pemasaran, periklanan hingga transaksi.

Baca Juga: Fuji Mengakui Thariq Halilintar Adalah Kekasihnya, Ini Buktinya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X