Pastikan Ketersediaan Melalui Uji Coba Distrisbusi Pupuk Subsidi dengan Kereta Api

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:46 WIB
pastikan ketersediaan pupuk, PT Pupuk Indonesia uji coba distribusi pupuk dengan kereta api. (foto: dok PT Pupuk Indonesia)
pastikan ketersediaan pupuk, PT Pupuk Indonesia uji coba distribusi pupuk dengan kereta api. (foto: dok PT Pupuk Indonesia)

MAGELANG, suaramerdeka.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) akan melakukan uji coba distribusi pupuk subsidi menggunakan jalur kereta api.

Upaya ini menjadi salah satu opsi moda transportasi untuk pastikan kelancaran dan ketersediaan stok pupuk subsidi di daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal, saat mengunjungi gudang pupuk di Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Tak Mau Ada Lonjakan Gegara Omicron di Jabar, Kadinkes Minta Prokes dan 3T Diitensifkan

Dalam rangka kesiapan pendistribusian pupuk subsidi melalui jalur kereta api ini, sebelumnya Gusrizal juga mengunjungi gudang-gudang di Kabupaten Sragen, Karanganyar, dan Klaten.

Dalam kunjungannya di gudang pupuk Magelang, Gusrizal menyampaikan bahwa saat ini proses produksi pupuk berjalan dengan sangat baik.

Oleh karena itu, pihaknya perlu memastikan untuk pendistribusian pupuk harus berjalan dengan baik juga.

Baca Juga: PLN dan Perhutani Disomasi, Buntut Tiang Listrik Tumbang

“Jadi rencana pemanfaatan jalur kereta api ini adalah opsi supaya kita tidak hanya bergantung pada jalan raya saja. Selain tidak terkena macet, dengan alternatif ini kita juga bisa mengangkut pupuk dengan lebih banyak,” ujar Gusrizal.

Lebih lanjut Gusrizal menuturkan bahwa pengangkutan pupuk subsidi melalui jalur kereta api menjadi semakin tepat mengingat sejumlah gudang pupuk di Jawa Tengah, terutama yang dikelola oleh PT Pupuk Sriwidjadja Palembang, memiliki lokasi yang berdekatan bahkan dilewati oleh jalur kereta api.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DJKI : Penting Paten Produk Untuk Tingkatkan Daya Saing

Selasa, 20 September 2022 | 09:26 WIB

PLN Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Pelanggan Daya 450 VA

Sabtu, 17 September 2022 | 09:48 WIB

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 06:45 WIB

Hadapi Era Industri 4.0, SDM Memang Harus Bisa Bersaing

Selasa, 6 September 2022 | 09:24 WIB
X