Ajak Masyarakat Belanja di UMKM, Kelompok Binaan Airlangga Hartarto Keliling Jateng-Yogyakarta

- Rabu, 12 Januari 2022 | 09:36 WIB
Komunitas UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto dalam serangkaian kegiatan untuk mengampanyekan belanja di UMKM. (suaramerdeka.com / dok Komunitas usAHA)
Komunitas UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto dalam serangkaian kegiatan untuk mengampanyekan belanja di UMKM. (suaramerdeka.com / dok Komunitas usAHA)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Komunitas UMKM usAHA yang dibina Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, berkeliling Jawa Tengah dan Yogyakarta melakukan serangkaian kegiatan untuk mengampanyekan belanja di UMKM.

Kota Semarang menjadi kota pertama di Jawa Tengah yang disambangi tim UMKM usAHA.

Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian usAHA on The Road ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang berlangsung akhir tahun lalu di Jawa Barat.

Koordinator UMKM usAHA Kota Semarang, Ongki Vernanda (23) menjelaskan, program ini akan berjalan di beberapa titik di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 12 Januari 2022: Andin Akhirnya Tahu Kebohongan Irvan

"Program ini sudah di lakukan di Kota Semarang dan akan dilakukan di Kabupaten Semarang, Salatiga, Solo, kemudian di Yogyakarta," jelas Ongki saat diwawancarai, Selasa 11 Januari 2022.

Ongki menuturkan bentuk kegiatan yang akan dilakukan adalah usAHA Borong Usaha, di mana tim dari UMKM usAHA akan berhenti di satu titik tempat berkumpulnya pedagang kaki lima dan memborong dagangannya untuk dibagikan pada masyarakat secara gratis.

"Intinya kita bantu PKL, sekaligus kampanye untuk ayo belanja di warung-warung UMKM. Selain bermanfaat untuk pedagang, ini bermanfaat juga untuk warga, bisa nyicipin gratis dagangan si PKL ini. Siapa tau kedepannya jadi langganan," tutur Ongki.

Baca Juga: Tak Semua Sukses, 5 Pemain Naturalisasi Ini Gagal Bersinar di Timnas Indonesia

"Kegiatan borong usaha kami lakukan di dua titik. Pertama di Taman Tirto Agung, Pedalangan. Kedua di depan Gedung GRIS, Jalan Gemah, Pedurungan, Semarang," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X