Sidak ke Gudang, Pastikan Stok dan Distribusi Pupuk Subsidi Berjalan Baik

- Selasa, 11 Januari 2022 | 22:38 WIB
PT Pupuk Indonesia sidak ke gudang untuk pastikan ketersediaan dan distribusi pupuk subsidi tetap aman di 2022. (foto: dok PT Pupuk Indonesia)
PT Pupuk Indonesia sidak ke gudang untuk pastikan ketersediaan dan distribusi pupuk subsidi tetap aman di 2022. (foto: dok PT Pupuk Indonesia)

KLATEN, suaramerdeka.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) pastikan stok dan distribusi pupuk subsidi tahun 2022 telah tersedia di gudang-gudang di berbagai daerah. Hal itu dilakukan PT Pupuk Indonesia dengan sidak ke gudang.

PT Pupuk Indonesia juga terus mengoptimalkan pengawasan agar pupuk subsidi dapat diterima oleh petani yang berhak sesuai alokasi pemerintah.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal menyatakan bahwa stok pupuk subsidi pada awal tahun 2022 mencapai sebesar 1,13 juta ton. Rinciannya, pupuk Urea 512 ribu ton, NPK 305 ribu ton, SP-36 103 ribu ton, ZA 135 ribu Ton, dan Organik 80 ribu ton.

Baca Juga: Harga Minyak Merosot, Tertekan Kekhawatiran Permintaan Usai Kenaikan Omicron

Stok tersebut mencukupi untuk kebutuhan hingga satu bulan ke depan.

“Kami saat ini tengah gencar meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar stok pupuk subsidi di gudang-gudang kami dapat segera tersalurkan sesuai alokasi pemerintah,” ujar Gusrizal.

Untuk memastikan kesiapan stok tersebut, Gusrizal melakukan pengecekan langsung ke gudang penyangga di Klaten, Jawa Tengah, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Emas Berjangka Sedikit Menguat, Terkoreksi Dolar dan Imbas Hasil Obligasi

Sebelumnya, Gusrizal juga telah mengecek kesiapan stok di gudang Sragen dan Karanganyar.

"Selain memastikan kesiapan stok, kami juga terus memperkuat pengawasan dalam pendistribusiannya," kata Gusrizal.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lebaran, Stok Elpiji di Purbalingga Dipastikan Aman

Selasa, 26 April 2022 | 12:12 WIB
X