2021, Realisasi Pendapatan Pajak dan Retribusi Kabupaten Semarang Melebihi Target

- Senin, 10 Januari 2022 | 07:15 WIB
Pendapatan retribusi dan pajak Kabupaten Semarang melebihi target. (Pixabay)
Pendapatan retribusi dan pajak Kabupaten Semarang melebihi target. (Pixabay)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Realisasi pendapatan pajak dan restribusi Kabupaten Semarang Tahun 2021 melebihi target yang ditetapkan.

Data dari Badan Keuangan Daerah Kabupaten Semarang menyebutkan, dari target Rp 161,701 miliar lebih dapat diperoleh pendapatan pajak dan retribusi sebesar Rp 189,557 miliar atau 115 persen.

“Saya menghargai kinerja jajaran Badan Keuangan Daerah yang telah bekerja keras sehingga pendapatan pajak melebihi target meski di masa pandemi,” kata Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Karena masih di masa pandemi Covid-19, menurut dia, berdampak pada realisasi retribusi tempat hiburan yang relatif rendah.

Baca Juga: Asuransi Jiwa Syariah, Dorong Milenial Kesadaran Berasuransi Sejak Dini

Itu dikarenakan masih adanya ketentuan pembatasan kegiatan masyarakat. Sejalan dengan itu, pihaknya mengingatkan Badan Keuangan Daerah untuk memaksimalkan penagihan piutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Ngesti Nugraha menyarankan, hal itu bisa melibatkan pihak kepolisian, kejaksaan, maupun Inspektorat Kabupaten Semarang.

“Inovasi diperlukan agar penarikan PBB cepat dan efektif,” tegasnya.

Baca Juga: Wanita Harus Tahu, Pria dengan Weton Punya Kebiasaan Selingkuh

Ketika disinggung legalisasi aset milik Pemkab Semarang, pihaknya berharap seluruh aset terutama tanah bisa tersetifikat semua tahun ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X