Komitmen Dewaweb dalam Membantu Percepatan Transformasi Digital UMKM di 2022

- Jumat, 7 Januari 2022 | 18:48 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sejak angka penyebaran virus Covid-19 mulai dapat dikendalikan, tingkat perekonomian Indonesia diharapkan dapat kembali normal seperti pra-pandemi.

Melalui digitalisasi UMKM, Dewaweb ingin menjadi bagian dari percepatan transformasi digital di tahun 2022 dengan layanan cloud hosting untuk mengembangkan bisnis UMKM melalui website.

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, dalam pembukaan acara Rakornas Transformasi Digital Koperasi dan UMKM pada Jumat (12/11/21), menyatakan bahwa terjadi percepatan luar biasa di dunia bisnis UMKM.

Baca Juga: Twitter Ramai Bahas Pertolongan Pertama Korban Tersetrum Listrik, dr Tirta Bagikan 5 Langkah Sederhana

“Selama pandemi, terjadi percepatan yang luar biasa. Jadi sebelum pandemi, UMKM kita yang terhubung ke ekosistem digital hanya 8 juta. Saat ini hanya dalam 1,5 tahun, itu 16,4 juta UMKM yang pindah ke ekosistem digital atau naik 105%. Padahal, dalam 10 tahun hanya 8 juta,” jelas Teten.

Alasan ini diperkuat dengan fitur di media sosial yang sudah memungkinkan penjualan barang dilakukan langsung di platform media sosial, sebut saja Instagram.

Melalui fitur Instagram Shopping, pemilik bisnis sudah dapat memajang etalase mereka dan menggiring audiens untuk menjadi calon pembeli.

Baca Juga: Positif Covid-19 Varian Omicron, Ashanty Diserang Netizen

Namun, pemilik bisnis wajib memiliki website terlebih dulu agar dapat mengintegrasikan media sosial dengan katalog produk yang akan dipajang di etalase Instagram.

Kesempatan ini bisa menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk segera beralih ke digital. Di sini, Dewaweb menempatkan diri untuk menjadi partner bagi para pemilik bisnis UMKM untuk segera transformasi ke ranah digital.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: Link: https://www.dewaweb.com/

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X