Pemerintah Sediakan Minyak Goreng Harga Terjangkau 1,2 Miliar Liter

- Rabu, 5 Januari 2022 | 21:43 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada press briefing kebijakan Pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022.  (suaramerdeka.com/ekon.go.id)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada press briefing kebijakan Pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022. (suaramerdeka.com/ekon.go.id)



JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah akan menyediakan minyak goreng dengan harga terjangkau oleh masyarakat.

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden untuk merespon dengan cepat tren kenaikan harga pangan, khususnya minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Tercatat pada minggu ke-5 Desember 2021, harga minyak goreng kemasan mencapai rata-rata Rp18.492,00 per liter atau mengalami peningkatan sebesar 8,31% (MtM).

Baca Juga: Chord Gitar Plus Lirik Lagu Noah Yang Terdalam Versi Akustik

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah mengambil kebijakan menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14.000,00 per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada press briefing kebijakan Pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta, Rabu, 5 Januari 2022.

Minyak goreng kemasan sederhana dengan harga khusus tersebut akan disediakan sebanyak 1,2 miliar liter selama jangka waktu 6 bulan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Bersiaplah jadi Kaya dan Terkenal untuk Kalian Kelahiran Kamis Pahing di Mangsa Kapitu

Menko Airlangga menambahkan kebijakan pembiayaan minyak goreng kemasan sederhana untuk keperluan rumah tangga diharapkan dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Pemerintah juga telah menugaskan kepada Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Keuangan, dan Direktur Utama BPDP KS untuk mempercepat implementasi dari kebijakan ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Optimalisasi Rute dalam Logistik?

Selasa, 28 Juni 2022 | 20:36 WIB
X