Selama 2021, Pendirian Pertashop di Jateng-DIY Meningkat 9 Kali Lipat

- Selasa, 4 Januari 2022 | 06:30 WIB
Konsumen mengisi BBM di Pertashop yang pendiriannya di Jateng dan DIY meningkat 9 kali lipat selama 2021. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)
Konsumen mengisi BBM di Pertashop yang pendiriannya di Jateng dan DIY meningkat 9 kali lipat selama 2021. (suaramerdeka.com / dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Selama tahun 2021, Pertamina berhasil memperluas pendirian Pertashop di wilayah operasi provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencapai sembilan kali lipat.

Jika sebelumnya di 2020 ada 104 Pertashop kini telah bertambah menjadi 931 unit di akhir tahun 2021.

Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan sejak awal kehadirannya, Pertashop terus memperoleh respon positif dan dukungan dari berbagai kalangan.

Respon positif didapat dari beberapa kementerian, kepala daerah, perbankan, pengusaha, konsumen, hingga masyarakat.

Baca Juga: Migrasi TV Digital: Begini Cara Setting Set Top Box untuk Televisi Tabung

"Tahun 2021 menjadi ajang perkembangan Pertashop yang kian pesat. Capaian tersebut tercipta berkat sinergi dan kerjasama antara Pertamina dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dukungan pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri yang tertuang dalam nota kesepahaman antara Menteri Dalam Negeri dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) untuk mendorong desa-desa di Indonesia mendirikan Pertashop,” katanya, Senin, 3 Januari 2022.

Brasto menambahkan, Pertamina juga mampu menggaet dukungan dari perbankan melalui program permodalan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), kepada pengusaha yang berminat untuk mendirikan Pertashop.

Pertashop telah menjadi salah satu model usaha baru yang memberikan multiplyer effect, khususnya bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa."

"Dengan hadirnya Pertashop, tidak hanya masyarakat semakin dimudahkan dalam memperoleh BBM, tapi juga menjadi ladang usaha yang menguntungkan bagi pengusaha lokal serta membuka lapangan pekerjaan,” ujar Brasto.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
X