Dolar Sedikit Menguat dalam Transaksi Berkat Aliran Safe-Haven

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:24 WIB
Dollar. (Pixabay)
Dollar. (Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Aliran safe-haven karena kekhawatiran atas penyebaran Covid-19 membuat dolar sedikit menguat dalam transaksi yang lesu pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB)

Kenaikan ditunjukkan indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya sebesar 0,177 persen pada 96,223.

Indeks S&P 500 dibuka di rekor tertinggi lainnya, memperpanjang reli empat hari, tetapi kemudian mundur.

Di sisi lain, sementara Nasdaq berada di zona merah sepanjang sesi, karena investor mengamati gangguan perjalanan yang didorong oleh Omicron dan penutupan toko-toko.

Baca Juga: PLN Siap Tambah Pengoperasian SPKLU di Bali, Akomodasi KTT G20

Selain itu, kekhawatiran itu melemahkan reli beberapa hari di pasar ekuitas, dan di tengah ekspektasi Federal Reserve dapat menaikkan suku bunga pada awal Maret.

"Kerugian di Nasdaq membuat pasar sedikit cemas dan mendukung dolar AS sebagai tempat yang aman untuk memposisikan (investor) selama beberapa hari ke depan," kata Amo Sahota, direktur di Klarity FX di San Francisco.

Di sisi lain, greenback naik hampir 7,0 persen pada tahun 2021, dibantu oleh meningkatnya ekspektasi bahwa Fed akan menaikkan suku bunga lebih cepat daripada bank sentral lainnya.

"Apa yang sebenarnya kita hadapi adalah inflasi dan apa yang sebenarnya kita hadapi adalah The Fed," kata Joseph Trevisani, analis senior di FXStreet.com.

Baca Juga: Harga Minyak Menetap Lebih Tinggi di Tengah Penyebaran Cepat Varian Omicron

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X