Lapangan Kemuning PEPC AD Resmi Beroperasi, Mampu Produksi Gas 3,5 MMSCFD

- Rabu, 29 Desember 2021 | 07:45 WIB
Peresmian lapangan Kemuning PEPC ADK, di fasilitas produksi lapangan Kemuning Sumur NGU-1X, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Blora. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Peresmian lapangan Kemuning PEPC ADK, di fasilitas produksi lapangan Kemuning Sumur NGU-1X, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Blora. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Terhitung mulai Selasa 28 Desember 2021, lapangan Kemuning Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (PEPC ADK), di fasilitas produksi lapangan Kemuning Sumur NGU-1X, Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Blora, resmi beroperasi.

Dengan mulai beroperasi dan berproduksinya gas di lapangan PEPC ADK tersebut, diperkirakan akan menambah produksi gas sebesar 3,5 Million Standard Cubic Feet per Day (mmscfd) atau juta standar kaki kubik per hari.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si berharap semoga bermanfaat untuk Indonesia, khususnya Kabupaten bagi Blora serta daerah-daerah operasi dari Pertamina.

Jadi, daerah tersebut dapat turut berkembang dan mampu mengembangkan potensinya.

Baca Juga: Ekonomi Jateng Diproyeksikan Tumbuh 5 Persen pada 2022

“Kami berharap nanti di daerah operasi Pertamina ini, kita juga ingin masyarakat sekitarnya bisa terlibat, mendapatkan manfaatnya. Desa Nglobo ini potensinya luar biasa untuk wisata dan sebagainya dan nanti kita dorong,” ungkap Bupati Arief.

Orang nomor satu di Blora itu minta kepada SKK Migas, agar beberapa lapangan yang ada di wilayah Blora bisa digali potensinya, serta Pertamina diharap turut bersinergi dengan BUMD di Kabupaten Blora.

“Saya titip juga BUMD kami untuk bisa diajak bekerja sama sehingga nantinya bisa mendukung pendapatan untuk daerah. Kalau perlu BUMD kami untuk dibina oleh BUMN Pertamina,” tandas Bupati Blora.

Menurut Direktur PEPC ADK, Deddy Syam, project di lapangan PEPC ADK perkembangannya terus dipantau hingga pimpinan Pertamina.

Baca Juga: Omicron Mulai Merebak, Ridwan Kamil: Tak Ada Cara Baru dalam Menghadapi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DJKI : Penting Paten Produk Untuk Tingkatkan Daya Saing

Selasa, 20 September 2022 | 09:26 WIB

PLN Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Pelanggan Daya 450 VA

Sabtu, 17 September 2022 | 09:48 WIB

Progres PLTA Kayan, Pembangunan Jalan Capai 30 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 06:45 WIB
X