Resmikan Gedung Baru, IAI Siap Kembangkan Profesi Akuntan Jawa Tengah

- Selasa, 28 Desember 2021 | 12:13 WIB
Ketua IAI Jawa Tengah Hendri Santoso menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI, Ketua Kompartemen Akuntan Sektor Publik Dr Herry Subowo dalam peresemian gedung baru. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Ketua IAI Jawa Tengah Hendri Santoso menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI, Ketua Kompartemen Akuntan Sektor Publik Dr Herry Subowo dalam peresemian gedung baru. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Tengah telah meresmikan gedung baru Grha Akuntan Jateng di Jalan Candi Prambanan Semarang, akhir pekan lalu.

Diharapkan kehadiran rumah baru IAI ini bisa menjadi pusat kegiatan pengembangan profesi akuntan di Jawa Tengah.

Peresmian rumah baru ini dihadiri Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI, Ketua Kompartemen Akuntan Sektor Publik Dr Herry Subowo, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Tengah Hendri Santoso.

Kemudian, Pembina IAI Wilayah Jateng Dr Darsono, serta diikuti melalui Zoom Meeting oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional IAI, Prof Dr Mardiasmo, serta para pengurus IAI Jateng.

Baca Juga: PBSI Terima Bonus Rp 10 Miliar dari Kemenpora, Ini Nazar dari Jonathan Christie

Hendri menuturkan, nantinya Grha Akuntan Jateng ini akan digunakan untuk menerima tamu dan kantor sekretariat.

''Rumah ini juga akan dipergunakan sebagai pusat pelatihan terkait dengan Profesi Akutan seperti Brevet Pajak, Pelatihan Manajemen Risiko, Pelatihan Keuangan Sektor Publik, Pelatihan SAK dan pelatihan lainya serta studio Procast yang bisa digunakan para pengurus dan Anggota IAI Jawa Tengah mengisi konten terkait dengan dunia akuntansi. Mereka bisa secara bergantian siaran melalui channel youtube, IG IAI Jawa Tengah dengan fasilitas Procast ini,'' paparnya.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap profesi akuntan di Jateng, IAI perlu membekali akuntan dengan keahlian dan kompetensi kemampuan multidisipliner kemampuan meta analitical dan social skill.

Pengurus IAI akan terus bekerja sama dengan dunia usaha seperti Kadin, serta perguruan tinggi untuk mengembangkan profesi akuntan.

Baca Juga: Gandeng Dinas Kesehatan, BIN Vaksinasi 1.300 Anak di Semarang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X