Kadin Kota Semarang Gandeng Investree, Targetkan Pembiayaan Lebih Optimal untuk Pengusaha LPSE

- Jumat, 24 Desember 2021 | 07:30 WIB
Salman Baharuddin dan Arnaz Agung Andrarasmara pada acara Coffee Morning Talk: Accelerate Your Business with Investree. (suaramerdeka.com / dok Investree)
Salman Baharuddin dan Arnaz Agung Andrarasmara pada acara Coffee Morning Talk: Accelerate Your Business with Investree. (suaramerdeka.com / dok Investree)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang digandeng pionir fintech lending Investree untuk menjangkau pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) agar mereka lebih mudah mendapatkan dukungan pembiayaan dari Investree.

Meresmikan kemitraan tersebut, pada Rabu, 22 Desember 2021 di Awan Sewu Boutique Hotel and Suite Semarang, telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara Kadin Kota Semarang dengan Investree untuk pembiayaan infrastruktur.

Penandantanganan ini diwakili Chief Sales Officer Investree, Salman Baharuddin, dan Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Langkah ini diambil Kadin Kota Semarang dan Investree guna memperkuat strategi dalam menyalurkan pinjaman melalui skema rantai pasok sekaligus memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di luar Jabodetabek.

Baca Juga: Pendidikan Indonesia Bisa Maju Manfaatkan Teknologi,Ini 3 Cara Tepatnya ala Cak Lontong

Mekanismenya, Kadin Kota Semarang akan merujuk perusahaan yang menjadi pemenang tender LPSE/LKPP untuk mendapatkan pembiayaan melalui Investree.

Hal itu diharapkan mampu membuat bisnis para pelaku UKM di Jawa Tengah semakin bertumbuh, baik dari sisi arus kas, operasional, maupun kinerja secara keseluruhan.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, menyambut positif kemitraan strategis ini, dan percaya, sebagai pionir fintech lending yang sudah berdiri selama 6 tahun.

Investree dianggap telah berevolusi dari hanya berupa marketplace bagi mereka yang ingin mengajukan dan memberikan pinjaman menjadi sesuatu yang lebih berdampak.

Baca Juga: Pasar Kroya Cilacap Kebakaran Sore Ini, Asap Hitam Tampak Membumbung Tinggi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X