UMKM Salatiga dan Kab Semarang Dikenalkan Pemasaran Digital, Dibuatkan Desain Promosi

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 06:24 WIB
Berbagai karya desain promosi grafis dan digital produk UMKM dipamerkan di Aula Kampus Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Berbagai karya desain promosi grafis dan digital produk UMKM dipamerkan di Aula Kampus Politeknik Bhakti Semesta Salatiga. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sebanyak 13 UMKM di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang dibantu pemasarannya oleh mahasiswa Program Studi Bisnis Digital dan Teknologi Rekayasa Multimedia Politeknik Bhakti Semesta (PoliBest) Salatiga.

Bantuan itu berupa pembuatan desain promosi grafis dan digital produk UMKM yang bisa dipromosikan dengan cara diunggah di media sosial (internet).

Bagi mahasiswa PoliBest Salatiga, kegiatan itu merupakan praktik kuliah semester ini, sementara bagi UMKM diuntungkan karena memiliki media promosi grafis dan digital yang menunjang pemasaran produk mereka.

''Saya berterima kasih kepada mahasiswa PoliBest Salatiga, karena bisa memiliki produk promosi digital yang yang menunjang penjualan produk kami,'' kata Winarto, pemilik Wedang Angsle Mas Win, saat pameran hasil karya mahasiswa di Kampus PoliBest Salatiga Jalan Argoluwih, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Mengenang Vanessa, Astra Tol Jomo Klarifikasi Tentang Aksi Doddy Sudrajat di Jalan Tol

Menurutnya, para mahasiswa itu membuat berbagai desain grafis dan digital seperti video produk yang dihasilkan UMKM, brosur dan liflet produk UMKM, serta lainnya.

''Kami juga diuntungkan dalam program ini,'' ujar Winarto.

Hal yang sama juga diungkapkan Lestari, pemilik Coffee Day 19 Ambarawa, yang merasa terbantukan dengan hasil karya mahasiswa PoliBest Salatiga menghasilkan berbagai desain promosi grafis dan digital UMKM tersebut. 

Dosen Politeknik Bhakti Semesta (PoliBest) Salatiga, Hadi Aryono SDs MDs mengungkapkan, di akhir perkuliahan semester ini mahasiswa Prodi Bisnis Digital dan Teknologi Rekayasa Multimedia, diharuskan membuat karya desain promosi grafis dan digital produk UMKM.

Karya yang dibuat bisa dalam bentuk foto produk UMKM, brosur/liflet UMKM, dan video promosi UMKM, serta lainnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X