Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Saat Libur Nataru di Jateng-DIY

- Rabu, 15 Desember 2021 | 21:08 WIB
Mobil tanki Pertamina (:suaramerdeka.com /dokumentasi Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.)
Mobil tanki Pertamina (:suaramerdeka.com /dokumentasi Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) PT Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan kebutuhan energi khususnya BBM, LPG, dan avtur di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan Pertamina Patra Niaga telah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sekitar lebih 10 persen untuk Gasoline (bensin), kurang dari 2 persen untuk Gasoil (diesel), 6 persen untuk LPG, dan 29 persen untuk Avtur dibandingkan dengan rerata Oktober 2021.

Baca Juga: Mendag: Tahun Depan Paling Tidak 1 Juta Pedagang Onboard Digitalisasi

“Menyambut masa Natal dan Tahun Baru, kami pastikan stok dalam kondisi sangat aman. Proses distribusi juga terus kami pantau melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU," kata Brasto saat memberikan keterangan pers secara virtual, Rabu, 15 Desember 2021.

Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan sarana dan fasilitas yang ada di wilayah operasi Jawa Tengah dan DIY yaitu 239 SPBU Siaga di jalur lintas, daerah wisata, daerah konsentrasi natal dan tahun baru.

Lalu 7 SPBU Siaga di jalur tol, 86 Motoris atau armada Pertamina Delivery Service (PDS), 55 titik kantong BBM SPBU, 8 unit Pertashop atau SPBU modular di jalur Tol Trans Jawa, serta lebih dari 2.000 agen dan pangkalan LPG Siaga, layanan di 5 DPPU juga akan terus siaga memenuhi kebutuhan Avtur bagi seluruh maskapai penerbangan.

Baca Juga: Marak Omicron, Ernest Prakasa Sindir Pejabat Pulang dari Luar Negeri tidak Karantina

“Selain yang beroperasi reguler, layanan tambahan ini juga kami siapkan sebagai antisipasi terutama di jalur-jalur dan wilayah dengan proyeksi peningkatan konsumsi tertinggi, misalkan wilayah yang merayakan Natal, wilayah yang merayakan tahun baru, tempat wisata, dan jalur lintas utama.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X