Kadin Tangkap Peluang, Transformasi Digital Dorong Pertumbuhan Bisnis melaui Ecommerce

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:47 WIB
Launching program Kadin Jateng Tagkap Peluang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
Launching program Kadin Jateng Tagkap Peluang. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - UMKM menjadi penyangga perekonomian dan shifting pola konsumsi barang dan jasa yang lebih banyak online, mau tidak mau turut mendorong pertumbuhan ecommerce.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu saat launching program Kadin Tangkap Peluang, dan Wiki Info Wirausaha Digitalisasi UMKM Indonesia di Semarang, Rabu, 15 Desember 2021.

"Percepatan transformasi digital menjadi hal yang sangat penting dan adaptasi kebiasaan baru ini akan mendorong pertumbuhan bisnis, khususnya melalui ecommerce," papar Hevearita.

Baca Juga: Marak Omicron, Ernest Prakasa Sindir Pejabat Pulang dari Luar Negeri tidak Karantina

Turut hadir dalam kesempatan ini Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, Regional Micro Banking Head BRI Semarang Dani Wildan.

Deputi Kepala Perwakilan Bamk Indonesia Jateng Firdaus Muttaqien, Deputi Direktur Pengawasan LJK 3 dan Perizinan OJK Regional 3 Jateng DIY Tias Retnani serta perwakilan Kadin kabupaten/kota dan asosiasi usaha.

Selain launching Kadin Tangkap Pelu dilakukan juga penandatanganan MoU antara industri besar yakni Sido Muncul dan klaster UMKM jahe Kabupaten Pemalang serta BRI dalam hal pembiayaan.

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Laura Anna Sempat Tulis Pesan soal Kepergian

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat hadir dalam penandatanganan kerja sama tersebut.

Selain itu MoU juga dilakukan dengan Ketua Hippindo Budihardjo Iduansjah dan Kadin Jateng untuk membantu produk UMKM dalam hal pemasaran di jaringan ritel pusat belanja seluruh anggota Hippindo.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X