Kadin Jateng Bantu UMKM Kembangkan Pasar, Digitalisasi Jadi Pondasi Percepatan Ekonomi

- Rabu, 15 Desember 2021 | 19:12 WIB
Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi (tengah). (suaramerdeka.com/dok)
Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi (tengah). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Upaya pemerintah untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dengan digitalisasi menjadi salah satu prioritas.

Koneksi dengan platform digital diperkirakan bisa menjadi loncatan pertumbuhan UMKM.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengungkapkan, UMKM memiliki daya tahan yang luar biasa seperti halnya mampu bertahan dan keluar dari krisis moneter 1998.

Baca Juga: 6 Shio yang Akan Sukses Mendadak di Tahun Macan Air 2022, Shio Anda Termasuk?

"Kementerian Perdagangan akan memasukkan 1 juta pedagang di pasar rakyat onboard untuk digitalisasi. Ini salah satu bagian penting untuk menghapuskan kemiskinan," kata Lutfi di sela Launching Kadin Tangkap Peluang dan Wiki Info Wirausaha Digitalisasi UMKM Indonesia di Semarang, Rabu, 15 Desember 2021.

"Saya cukup bangga Kadin bertransformasi mengayomi semuanya dari yang kecil hingga skala besar," imbuhnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menilai, agar perekonomian bisa terus berjalan masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Keistimewaan 5 Weton Kelahiran Kamis, Sifat dan Pekerjaan yang Cocok, Weton Anda Termasuk?

"Situasi ini menjadi tantangan seluruh dunia bagaimana memulihkan ekonomi dan digitalisasi menjadi pondasi penting. Kadin berusaha menjembatani bagaimana pengusaha besar bisa membantu usaha kecil," kata Arsjad.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Regional Micro Banking Head BRI Semarang Dani Wildan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X