Kadin Tangkap Peluang Dilaunching, Ini Tiga Fokus Utamanya

- Rabu, 15 Desember 2021 | 16:45 WIB
Launching Program Kadin Tangkap Peluang di Ruang Lokakrida lantai 8, Balai Kota Semarang, Rabu, 15 Desember 2021. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Launching Program Kadin Tangkap Peluang di Ruang Lokakrida lantai 8, Balai Kota Semarang, Rabu, 15 Desember 2021. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadin Jateng menginisiasi Program Kadin Tangkap Peluang sebagai upaya membantu UMKM agar bisa naik kelas.

Program ini dilaunching langsung oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi didampingi Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW, dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM Aldi Haryopratomo di Ruang Lokakrida lantai 8, Balai Kota Semarang, Rabu, 15 Desember 2021.

Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit SW mengatakan program Kadin Tangkap Peluang ini mempunyai tiga fokus.

Baca Juga: Ini Keutamaan dan Keistimewaan Shalat Isya Berjamaah, di Antaranya Dibebaskan dari Sifat Munafik

Pertama bagaimana meningkatkan kualitas manajerial UMKM, kedua memfasilitasi pembiayaan dan ketiga mencarikan networking.

"Suatu bentuk layanan yang diberikan Kadin kepada UMKM agar naik kelas terutama survive di ekonomi yang masih belum membaik ini," katanya saat Launching Program Kadin Tangkap Peluang dan platform wiki wirausaha digitalisasi UMKM Indonesia.

Lebih lanjut, Kukrit mengatakan dengan bantuan networking dari Kadin, para UMKM akan dibina oleh para industri-industri besar di Jawa Tengah selain itu bisa menyerap produk unggulan UMKM Jawa Tengah.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menambahkan UMKM merupakan kunci agar perekonomian bangsa bisa kuat.

Baca Juga: Impian Terwujud, Rizky Febian dan Ziva Magnolya Berduet Lewat Lagu ‘Terlukis Indah’, Begini Liriknya

Menurutnya UMKM berkontribusi 60 persen dari APBN, lebih lagi UMKM 90 persen bisa menciptakan lapangan kerja.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X