Molis PLN: Usaha Warkop Jadi Top, Jual Lemon Makin "Jongjon"

- Selasa, 7 Desember 2021 | 22:55 WIB
Ohan Burhanuddin sedang membakar roti kadet isi selai kacang coklat. (sm/dok)
Ohan Burhanuddin sedang membakar roti kadet isi selai kacang coklat. (sm/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sembari membakar roti kadet isi selai kacang coklat, Ohan Burhanuddin (51) mengungkapkan rasa syukurnya. Impiannya punya warung kopi bergerak (mobile) kesampaian, jadi kenyataan.

Sebelumnya, dia mengangankan suatu saat bisa membeli mobil minibus bekas guna disulap jadi tempat usaha yang sudah digelutinya selama puluhan tahun itu. Cuma bedanya, warkopnya kali ini luwes berkeliling kota dan membuka layanan di sejumlah lokasi yang diinginkan.

"Kaeemutan kapungkur teh hoyong mobil samodel L300. Jigana lumayan, rada keren kanggo usaha, top," katanya soal angannya dalam bahasa Sunda di salah satu penggal Jalan Naripan Kota Bandung, Kamis (5/12) siang.

Baca Juga: Kalahkan PSIP Lewat Drama Adu Pinalti, Persipa Ke Final Liga 3 Jateng

Mimpi itu terjawab melalui jalan rejeki istrinya, Nining Caswini (46) yang mendapatkan bantuan sepeda motor listrik (Molis) niaga roda tiga dari PLN pada pertengahan November lalu.

Keduanya selama ini membuka warung kopi di kawasan Cikapundung, tak jauh dari Alun-alun Kota Kembang. Saat disambangi, warungnya terpantau ramai. Ohan sendiri sudah malang melintang dalam dunia perwarkopan sejak 1998.

Karenanya, selain antusias, dengan pengalaman yang sudah teruji seperti itu, Ohan dan Nining tak surut ketika mendapat kepercayaan diserahi Molis. Sebagai kendaraan listrik, mereka mengamini bahwa tantangannya jelas tak mudah.

"Jadi motornya diserahkan ke Bapak, karena lebih paham dan pas, saya sendiri tetap fokus di tempat utama," kata Nining Caswini sambil mengocek gula dalam teh di gelas.

Baca Juga: Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Begitu menerima Molis dua pekan lalu, sejumlah rencana memang disiapkan keduanya. Menunya, minimal ada perbedaan terutama ketika harus mangkal di sudut-sudut kota.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X