Dukung Petani, Komunikasi Digital, Inovasi Teknologi dan Penguatan Kemitraan Jadi Strategi Syngenta

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:40 WIB
Syngenta berkolaborasi dengan beberapa perusahaan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan petani. (suaramerdeka.com / dok Syngenta)
Syngenta berkolaborasi dengan beberapa perusahaan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan petani. (suaramerdeka.com / dok Syngenta)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pada masa pandemi mempertahankan dan meningkatkan ketahanan pangan (food security) menjadi tantangan setiap bangsa dan negara. 

Syngenta yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1960-an, menjadikan tantangan masa pandemi sebagai momentum untuk menciptakan peluang-peluang dan inovasi baru.

Disrupsi atau perubahan industri pertanian menjadi fokus perhatian Syngenta untuk terus mempertahankan kontribusinya melakukan pendampingan bagi masyarakat petani di Indonesia.

Digitalisasi kini menjadi salah satu solusi pada semua sektor, terutama di masa pandemi saat semua aktivitas tatap muka dibatasi secara ketat.

Baca Juga: LPBI NU Jateng Diharap Berperan Besar Minimalisasi Kerusakan Bencana Alam

Untuk itu, Syngenta Indonesia terus berinovasi memaksimalkan peran teknologi komunikasi digital untuk menjangkau dan memberikan edukasi pendampingan kepada petani.

Selama pandemi ini, Syngenta Indonesia telah menggelar tidak kurang dari 6.900 kegiatan atau acara virtual sejak Maret 2020.

Syngenta Indonesia juga menginisiasi kemitraan dengan berbagai pihak yang memiliki visi dan misi memajukan pertanian Indonesia, seperti Sayurbox dan Tani Foundation yang merupakan bagian dari TaniHub.

Selain dengan industri, contohnya Syngenta juga bermitra dengan pemerintah melalui program Closed Loop Hortikultura di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Baca Juga: Kasus Kematian Covid-19 di India Tembus Rekor Sejak Juli, Tewaskan 2.796 Orang dalam Sehari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X