Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

- Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
Sosialisasi QRIS kepada peserta saat program BI Religi yang diharapkan mendorong transaksi nontunai.(suaramerdeka.com / dok BI)
Sosialisasi QRIS kepada peserta saat program BI Religi yang diharapkan mendorong transaksi nontunai.(suaramerdeka.com / dok BI)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Upaya mendukung program pemerintah melalui percepatan vaksin Covid-19 dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau Jawa Tengah dengan menyediakan 180 vaksin Covid-19.

Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Tengah Andry Prasmuko, menyampaikan vaksinasi ini merupakan bagian dari program BI Religi.

Program BI ini bertujuan untuk internalisasi dan membangun nilai-nilai religi yang dapat mengasah empati, meningkatkan motivasi, kepedulian, dan kebersamaan yang dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Selaras dengan program BI Religi tersebut, maka sasaran peserta vaksinasi Covid-19 ini kami utamakan kepada rumah tahfidz, pondok pesantren, serta yatim dhuafa. Namun demikian terbuka juga untuk siapapun masyarakat yang membutuhkan," kata Andry dalam kegiatan yang digelar bersamaan dengan program edukasi Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, Kamis 2 Desember 2021 di Lapangan Tenis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jalan Imam Bardjo Semarang.

Baca Juga: MIgrasi TV Digital: Pemerintah Akan Bagikan 6,7 Juta STB Gratis, Cek Syaratnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi SP, PUR, dan MI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng, Rony Hartawan, Kepala Tim Implementasi PUR Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Jesaja Marthin Richard dan Sekretaris Jenderal Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Jawa Tengah, Arif Wahyudi.

"Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Jawa Tengah dalam mengkoordinasi peserta vaksin Covid-19 khususnya yang berlatar belakang rumah tahfidz, pondok pesantren, dan yatim dhuafa," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan edukasi mengenai transaksi nontunai melalui penggunaan QRIS (Quick Response Indonesia Standart) yang berslogan Unggul (Universal, Gampang, Untung dan Langsung).

Lewat QRIS, pengguna dompet digital sudah tidak kesulitan lagi dalam memilih merchant yang sesuai.

Baca Juga: Presidensi G20 Indonesia Cerminkan Optimisme Hasilkan Terobosan Besar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KB Bukopin Bayarkan Klaim Asuransi Jiwa KPR

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:20 WIB
X