Hindari Investasi Bodong, Raditya Dika: Jangan Terlalu Bernafsu

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:14 WIB
Raditya Dika. (Youtube/@Deddy Corbuzier)
Raditya Dika. (Youtube/@Deddy Corbuzier)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Di kalangan masyarakat masih saja ada yang terjerat investasi bodong. Kondisi ini cenderung menunjukan bahwa literasi keuangan khususnya mengenai investasi masih harus ditingkatkan.

Hal itu kemudian jadi atensi penulis buku yang juga sutradara sekaligus komika, Raditya Dika. Sebagai pesohor dia merasa turut terlambat dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya mempelajari investasi.

Bukan apa-apa, perasaan itu muncul mengingat Dika sudah aktif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih investasi yang aman melalui konten di media sosialnya sejak 2019.

Kemudian dia yang mengenyam pendidikan keuangan di Australia itu dipercaya sebagai brand ambassador dari bibit.id, aplikasi reksa dana untuk membantu investor pemula yang akan mulai berinvestasi dan mencapai tujuan finansial.

Baca Juga: Plt PSSI Jateng Berharap Semifinali Liga 3 Jateng Suguhkan Permainan Menghibur

Menurut Raditya Dika, berinvestasi memang sangat penting di antaranya mempertimbangkan kondisi keuangan di masa depan. Hanya saja, menurut dia, masih banyak masyarakat yang terlalu bernafsu dalam berinvestasi tanpa memiliki pengetahuan yang cukup.

Akibatnya, imbuhnya, banyak masyarakat yang terjerat investasi bodong karena berpikiran investasi merupakan hal yang menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan materi secara instan.

"Investasi bukan untuk jadi kaya, kebanyakan orang mikir investasi untuk kaya. Investasi kalau buat aku adalah untuk memenuhi tujuan keuangan," kata Raditya Dika seperti dalam podcast #Closethedoor di akun youtube Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Rabu, 1 Desember 2021.

Dia mengajak masyarakat khususnya yang berusia muda untuk berinvestasi secara rutin meski keuntungan finansialnya bertahap.

Baca Juga: Hari Keberuntungan 12 Shio, Yuk Cek Tanggalnya!

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun 2021 di Jateng Alami Inflasi 0,64 Persen

Selasa, 4 Januari 2022 | 14:38 WIB
X