Laporkan Gangguan Kelistrikan Lewat PLN Mobile, Begini Cara dan Tahapannya

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:47 WIB
Petugas PLN. (suaramerdeka.com / dok)
Petugas PLN. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan termasuk dalam pengaduan layanan kelistrikan.

Melalui aplikasi PLN Mobile, perseroan menghadirkan layanan pengaduan yang cepat dan real time untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi menjelaskan, fitur pengaduan gangguan pada Aplikasi PLN Mobile versi terbaru telah dirancang secara terintegrasi dengan baik ke aplikasi pendukung di outage management.

Yakni terdiri dari Pelayanan Teknik (Yantek) Mobile, Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

Baca Juga: Tim Dokter RST Slamet Riyadi Tangani Pasien Kaki Gajah Asal Kebumen Secara Komprehensif

Integrasi pada aplikasi ini membuat laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas Yantek dan pelanggan dapat memantau progres pengaduan.

"Jadi, pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile," ujarnya.

Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan laporan gangguan layanan kelistrikan melalui PLN Mobile, ada dua opsi yang dapat ditempuh, yakni dengan menggunakan identitas pelanggan terdaftar (ID Pelanggan) atau nomor meteran, atau menggunakan titik lokasi.

Untuk melaporkan masalah dengan menggunakan ID Pelanggan/No Meter dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

Baca Juga: Cegah Masuknya Varian Omicron, Indonesia Perlu Ambil 4 Langkah Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X