Pandemi Covid-19 Melandai, Saatnya Menapak ke Pergerakan Pertumbuhan Ekonomi

- Selasa, 23 November 2021 | 07:45 WIB
Kepala Kantor Bank Indonesia Jawa Barar, Herawanto. (suaramerdeka.com / dok Bank Indonesia)
Kepala Kantor Bank Indonesia Jawa Barar, Herawanto. (suaramerdeka.com / dok Bank Indonesia)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Seiring mulai melandainya pandemi, pergerakan pertumbuhan ekonomi yang membaik diharapkan bisa terus dijaga kelangsungannya sehingga kondisi yang pernah terjadi sebelum ramai Covid-19 bisa kembali mewujud.

"Penting bagi Jabar untuk menapak pergerakan pertumbuhan ekonomi seperti sebelum pandemi," kata Kepala Kantor Bank Indonesia Jawa Barar, Herawanto dalam keterangannya secara daring, Senin 21 November 2021.

Untuk itu diperlukan sinergi dan kolaborasi yang kokoh di antara pemangku kepentingan.

Dalam kaitan itu, pihaknya menggulirkan West Java Annual Meeting (WJAM) 2021 bertajuk “Saluyu Jawa Barat Bangkit”.

Baca Juga: Hendrar Prihadi Dukung Rumah Aira Kuatkan Semarang Sebagai Kota Ramah Anak

Diharapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi momentum penting bagi pengambilan langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan terutama seluruh pimpinan daerah, pimpinan lembaga keuangan, dunia usaha, akademisi dan masyarakat di Tahun 2022.

Sebagai bekal, mereka akan disuguhi evaluasi kinerja ekonomi Jawa Barat di sepanjang tahun 2021, yang kemudian disuguhi prospek ekonomi tahun depan di antaranya diwarnai rekomendasi kebijakan yang bersifat memajukan.

"Kami ingin optimalisasi perekonomian di Jabar. Pandangan dari beragam sudut yang bisa menjadi dasar yang diperlukan dalam pengambilan keputusan," katanya.

Dalam kaitan itu, pertemuan tahunan itu akan memperkenalkan pula West Java Economic Society (WJES) 2021 dan West Java Food and Agriculture Summit (WJFAS) 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Cek Sudetan Cisangkuy, Sebut Banjir Bandung Selatan Kian Berkurang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X