Pemanfaatan Gas Bumi di Jateng, PGN dan PT Aroma Kopi Tanda Tangani Penyaluran Gas

- Kamis, 10 Juni 2021 | 16:36 WIB
PGN dan PT Aroma Kopi Tanda Tangani Penyaluran Gas (suaramerdeka.com/dokumentasi PGN)
PGN dan PT Aroma Kopi Tanda Tangani Penyaluran Gas (suaramerdeka.com/dokumentasi PGN)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dan PT Aroma Kopikrim Indonesia menjalankan komitmen dalam pemenuhan gas bumi dan pengembangan bisnis baru di Jawa Tengah.

Gas untuk Aroma Kopi akan dialirkan melalui pipa distribusi dengan volume gas sampai sekitar 2,5 BBTUD. PT Aroma Kopi merupakan industri yang bergerak di bidang pembuatan kopi instan, non dairy cream, dan foamer.

Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz mengatakan pengaliran gas bumi ke Aroma Kopi merupakan pengaliran perdana bagi PGN dalam menyalurkan gas pipa di Jawa Tengah dan sumber gasnya langsung dari sumur gas yakni Lapangan Kepodang.

Baca Juga: Bandara Jenderal Ahmad Yani Gelar Airport Security Committee Ke II Tahun 2021

Menurutnya selama ini, gas bumi di Jawa Tengah yang sudah disalurkan memggunakan moda non pipa yakni CNG seperti di PRS Tambak Aji.

“Pemenuhan gas pipa untuk Aroma Kopi dapat dilakukan dengan diselesaikannya Pipa Jumper Tambak Lorok. Dikarenakan dengan pipa jumper tersebut, pengaluran gas dari Lapangan Kepodang bisa lebih fleksibel untuk pelanggan komersial industri,” jelasnya, Rabu 9 Juni 2021.

Faris berharap, manfaat lebih dari gas bumi dapat menunjang optimalisasi produksi PT Aroma Kopi dan menurunkan biaya produksi dan efisiensi, sehingga dapat meningkatkan daya saing produk Aroma Kopi.

Pemenuhan gas ke Aroma Kopi, lanjut Faris menjadi bentuk keseriusan PGN untuk memajukan Jawa Tengah melalui utilisasi gas bumi yang ke depannya akan terus dikembangkan.

Baca Juga: 13 Bahan Pokok Bakal Kena PPN, Stafsus Menkeu: Pemerintah Tak Akan Membabi Buta

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Calon Barista Muda Antusias Belajar Bisnis Kopi

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:48 WIB

Transaksi ETF April 2021 Capai 197 Persen

Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:12 WIB
X