Bandara Jenderal Ahmad Yani Gelar Airport Security Committee Ke II Tahun 2021

- Kamis, 10 Juni 2021 | 16:12 WIB
Kerjasama PKS oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dengan BKIPM dan Basarnas. Foto Foto:suaramerdeka.com/dokumentasi Bandara Jenderal Ahmad Yani
Kerjasama PKS oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dengan BKIPM dan Basarnas. Foto Foto:suaramerdeka.com/dokumentasi Bandara Jenderal Ahmad Yani

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menggelar acara “Airport Security Committee (ASC) Meeting ke II Tahun 2021” sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan di bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan tidak dapat memprediksi akan kemungkinan terjadinya insident maupun accident dalam segala hal, begitu juga di dunia penerbangan.

"Sebagai pengelola bandar udara, hal-hal yang dapat dilakukan adalah upaya preventif, prediktif dan korektif untuk mencegah serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di bandara dari segala macam aspek,”ujarnya,Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Canggih, Drone Bawah Air Milik Ditpolairud Polda DIY Siap Jaga Perairan Jogja

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan PKS oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dengan BKIPM dan Basarnas serta penyerahan PKS kepada Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Nam Air.

Menurut Hardi kegiatan ini dimaksudkan agar pelaksanaan keamanan di bandara khususnya pada pemeriksaan kargo dan pos dapat lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu diharapkan para stakeholder juga dapat meningkatkan komitmen dalam menjaga keamanan di bandara agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya pada masa pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Vaksinasi 1 Juta Per Hari Juli Mendatang, Luhut Minta Contoh Kedisiplinan China

Sedangkan penandatanganan PKS dengan Basarnas bertujuan sebagai landasan dalam mengambil sikap dan tindakan terkait pencarian dan pertolongan jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan di bandara.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Calon Barista Muda Antusias Belajar Bisnis Kopi

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:48 WIB

Transaksi ETF April 2021 Capai 197 Persen

Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:12 WIB
X