Pabrikan Batasi Kapasitas Produksi, Stimulus PPnBM Naikkan Gairah Dunia Otomotif

- Kamis, 10 Juni 2021 | 15:44 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Daihatsu masih akan meningkatkan kapasitas produksi termasuk juga untuk kelas compact SUV Rocky, menyusul permintaan indennya di Jawa Tengah.

Regional Head Astra Internasional DSO Jateng & DIY Ferry mengungkapkan, sudah ada sekitar 100 unit inden di Jateng dan proses produksi ini membutuhkan waktu karena situasi pandemi dan pabrikan mengikuti protokol kesehatan serta belum beroperasi dengan kapasitas penuh.

Baca Juga: Pengelolaan FLW Dukung Ekonomi Sirkular dan Pembangunan Rendah Karbon

''Pemesanan dan suplai belum sebanding. Selain itu adanya stimulus PPnBM ini juga sangat menarik karena konsumen memanfaatkan sesi kedua pengurangan pajaknya hingga 50 persen. Ini tentu mendukung gairah dunia otomotif kita,'' kata Ferry di Semarang, Kamis (10/6).

Branch Manager Astra Internasional DSO Semarang Dodi Indrianto menambahkan, Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Baca Juga: Vaksinasi 1 Juta Per Hari Juli Mendatang, Luhut Minta Contoh Kedisiplinan China

Produk kolaborasi kelima dari Daihatsu dan Toyota ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya,

''Meskipun hanya 1.0L tapi dengan spek melimpah dan teknologi turbo yang disematkan biasanya hanya ada di mobil premium atau middleup. Selain dimensinya mumpuni, penggunaan BBM tetap irit,'' imbuh Dodi.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Calon Barista Muda Antusias Belajar Bisnis Kopi

Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:48 WIB

Transaksi ETF April 2021 Capai 197 Persen

Sabtu, 12 Juni 2021 | 07:12 WIB
X