Dolar Sedikit Menguat dan Keluar dari Posisi Terendah pada Kamis Pagi

Ant
- Kamis, 10 Juni 2021 | 08:24 WIB
Dolar AS. (Forbes)
Dolar AS. (Forbes)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Penguatan sedikit diperlihatkan Dolar sekaligus keluar dari posisi terendah sesi pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB).

Penguatan ini terlihat kala investor fokus pada laporan indeks harga konsumen AS dan pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan datang untuk membantu mengukur laju pemulihan ekonomi saat ini.

Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya terakhir menguat tipis 0,03 persen pada 90,14, dengan euro juga hampir tidak berubah pada 1,2176 dolar AS.

Baca Juga: The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021, Dongkrak Pariwisata dengan Olahraga

Kamis ini, laporan inflasi AS dan pertemuan ECB akan berlangsung. Sikap menunggu diadopsi investor dan melihat, meninggalkan mata uang utama sebagian besar terjebak dalam kisaran ketat baru-baru ini.

Di sisi lain, Dolar Kanada naik terhadap greenback setelah pengumuman tersebut. Dalam perdagangan sore dolar Kanada datar di 1,21 per dolar AS

Sementara itu, Dolar naik 0,1 persen terhadap yen menjadi 109,62 yen, sementara sterling melemah 0,3 persen menjadi 1,4111 dolar AS.

Baca Juga: Pembangunan LRT Bagian Upaya Pemerintah Wujudkan Sistem Transportasi Massal yang Terintegrasi

Setelah Inggris dan Uni Eropa gagal menyepakati solusi untuk masalah perdagangan pasca-Brexit di provinsi Inggris di Irlandia Utara, Pound merosot.

Hal itu ditambah dengan bertukar ancaman dalam kebuntuan yang dapat diklaim pada KTT internasional G7.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRI Cabang Demak Jadi Bank Berkinerja Terbaik

Rabu, 16 Juni 2021 | 18:46 WIB

Menkeu Sayangkan Adanya Isu PPN Sembako

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:04 WIB
X