Atikoh Ganjar Dorong Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

- Rabu, 9 Juni 2021 | 19:40 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com – Keluarga diharapkan menjadi benteng dalam penanggulangan kemiskinan mengingat keluarga memiliki salah satu fungsi, yakni fungsi ekonomi.

Untuk itu, pemberdayaan dan kemandirian ekonomi keluarga, perlu dikembangkan agar dapat terwujud keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo, saat membuka Webinar Pelatihan Kewirausahaan bagi TP PKK Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah, dari Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Indonesia Keberatan Jika SEA Games 2021 Ditunda

Hadir pula dalam webinar tersebut, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Nawal Arafah Yasin.

Menurutnya, pemberdayaan ekonomi keluarga bisa dilakukan melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, atau dikenal dengan UP2K PKK. Terlebih, saat pandemi Covid-19, yang berdampak pada sektor ekonomi.

Dia mendorong UP2K PKK untuk menciptakan peluang usaha baru melalui kegiatan pemberdayaan wirausaha pemula, bagi anggota keluarga yang memiliki motivasi besar untuk berusaha.

Dalam hal ini, PKK bisa memberikan pendampingan untuk memilih jenis usaha yang sesuai dengan potensi yang mereka miliki, dan dibutuhkan oleh pasar.

Baca Juga: Vaksinasi Online: Kuota Dibatasi 500 Orang Per Hari, Buruan Daftar!

“Tahap pertama yang harus dibangun adalah enterpreunership atau jiwa kewirausahaan dari setiap orang yang akan memulai usaha,” beber Atikoh.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: jatengprov

Tags

Terkini

PPKM Darurat, Persipa Bantu Promosikan UMKM Pati

Senin, 19 Juli 2021 | 07:45 WIB

Corona Mengganas, Program PEN Jadi Tumpuan UMKM

Jumat, 16 Juli 2021 | 17:05 WIB
X