Indonesia – Panama Tingkatkan Hubungan Perdagangan

- Senin, 7 Juni 2021 | 20:45 WIB
foto: kemenlu /dok
foto: kemenlu /dok

PANAMA, suaramerdeka.com - Duta Besar RI untuk Panama, Sukmo Harsono sampaikan mengenai peluang bisnis.

Serta potensi peningkatan hubungan dagang dan investasi Indonesia – Panama saat melakukan kunjungan kehormatan kepada kepada Wakil Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Wamenperindag) Panama, Juan Carlos Sosa (03/06/2021).

Dubes Sukmo juga mengundang delegasi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Panama (Kemenperindag) serta para pemangku kepentingan terkait untuk berpartisipasi dalam forum bisnis internasional Indonesia seperti INALAC Business Forum serta Trade Expo Indonesia yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021.

Baca Juga: Ketersediaan Tempat Tidur Tertinggi se Jateng, Ini Penjelasan Bupati Pati

Dubes Sukmo juga mengangkat isu terkait lamanya prosedur untuk mendapatkan visa bagi para pengusaha Indonesia yang akan berkunjung ke Panama. Hal tersebut dinilai sebagai salah satu kendala yang harus segera diatasi dalam upaya mendorong business to business contact.

Terkait hal ini Wamenperindag Panama berjanji untuk membantu memberikan solusi.

“Kemenperindag siap memfasilitasi isu visa bila ada rencana kunjungan delegasi pengusaha indonesia ke Panama untuk mengikuti acara-acara khusus seperti Expocomer atau pameran dan kegiatan bisnis lainnya," demikian penjelasan Wamenperindag Panama kepada Dubes Sukmo.

Baca Juga: Menparekraf Apresiasi Penyelenggaraan Hidup Sehat Series Borobudur

Lebih lanjut guna memperkenalkan potensi masing-masing negara kepada para pemangku kepentingan di Panama maupun Indonesia Wamenperindag Panama mengusulkan penyelenggaraan seminar virtual yang melibatkan kalangan pejabat tinggi setingkat Menteri atau Wakil Menteri maupun pengusaha di Indonesia dan Panama serta kamar dagang guna saling berbagi informasi tentang peluang bisnis yang dapat dikerjasamakan antara Panama dan Indonesia.

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: kemenlu

Tags

Terkini

KPR Danamon Raih Properti Indonesia Award 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:12 WIB

Mitra10 Ekspansi Gerai Ke-41 di Semarang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:24 WIB
X