Menparekraf: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

- Senin, 7 Juni 2021 | 11:20 WIB
LIHAT BATIK: Menparekraf Sandiaga Uno saat melihat kerajinan batik di Desa Candirejo Magelang. (suaramerdeaka.com / dok)
LIHAT BATIK: Menparekraf Sandiaga Uno saat melihat kerajinan batik di Desa Candirejo Magelang. (suaramerdeaka.com / dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com  - Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, menjadi salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia, yang sedang digalakkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dengan mengangkat tema “Indonesia Bangkit”, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat”.

Rangkaian Sosialisi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 sudah dimulai sejak  22 Mei 2021 sampai dengan 25 Juni 2021.

Baca Juga: BUMN Ultra Mikro Dorong Kemudahan Akses Permodalan Pelaku UMKM Blora

Sosialisasi program tersebut, sebelumnya sudah dilakukan di Desa Wisata Pujon Kulon Malang, Desa Mas Ubud Bali, Desa Wisata Cisarua Bogor dan Desa Wisata Cibuntu Kuningan, hingga terbaru di Desa Candirejo Magelang Jateng.

“Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Desa Wisata ini, kami ingin memberikan arahan kepada desa-desa wisata di Indonesia dari segi digitalisasi maupun dari segi protokol kesehatan. Dalam  kehadiran acara desa wisata ini, kami banyak mencatat beberapa kategori yang dapat kita tingkatkan agar persiapan kebangkitan ekonomi nasional, dapat kita hadirkan melalui Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini," papar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno di Desa Candirejo Magelang Jateng, belum lama ini.

Lebih jauh diharapkan, dengan adanya Desa Wisata ini, Kemenparekraf juga ingin mendapatkan kebijakan yang berkeadilan, karena selama ini belum ada keterlibatan sampai masyarakat bawah, kebijakan yang bisa memberikan bantuan kepada masyarakat bawah.

Baca Juga: Cegah Pungli Terulang, Cangkringan Bentuk Forum Pariwisata

"Kerja sama dengan para content creator atau youtuber, merupakan satu generasi yang harus kita libatkan agar dapat maju ke depannya."

"Dengan kerja sama ini para content creator bisa mengajak masyarakat luas mulai mengapresiasi Desa Wisata sebagai simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional. Jadi daftarkan Desa Wisata kalian di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021," lanjut Sandiaga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X