BUMN Ultra Mikro Dorong Kemudahan Akses Permodalan Pelaku UMKM Blora

- Senin, 7 Juni 2021 | 10:55 WIB
SOSIALISASI: acara sosialisasi integrasi BUMN ultra mikro di Blora. (suaramerdeka.com / dok)
SOSIALISASI: acara sosialisasi integrasi BUMN ultra mikro di Blora. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Rencana pemerintah untuk mengintegrasikan BUMN ultra mikro untuk menggenjot UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 merupakan langkah yang tepat, karena para pelaku UMKM termasuk lapisan yang paling merasakan dampak pandemi tersebut.

Menurut Marwan Jafar, anggota komisi VI DPR RI kerja sama BUMN yang ada di Blora untuk membantu pengembangan para pelaku UMKM mikro Blora dengan mempermudah akses permodalan bagi mereka.

"Gagasan ini harus ditindak lanjuti, jangan sampai hanya sekedar wacana saja" katanya saat menjadi keynote speaker acara sosialisasi integrasi BUMN ultra mikro di Blora, Sabtu, 5 Juni 2021.

Baca Juga: Ledakan Kasus Covid-19 Kudus Hendaknya Jadi Pelajaran Pemda

Marwan menuturkan UMKM sebagai salah satu urat nadi perekonomian nasional sudah seharusnya mendapatkan perhatian pemerintah yang serius.

Bukti perhatian itu berupa kemudahan akses permodalan dari perbankan pemerintah.

Kegiatan itu diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan juga hadir sebagai narasumber perwakilan dari tiga BUMN setempat, yaitu BRI, Pegadaian dan PNM yang masing-masing memberikan materi mengenai pembiayaan dan permodalan yang dapat diakses para pelaku UMKM mikro di Blora.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X