Peran Relasi Bisnis Sangat Diperlukan

- Minggu, 6 Juni 2021 | 18:22 WIB
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyampaikan sambutan ketika menghadiri Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Minggu (6/6) siang
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyampaikan sambutan ketika menghadiri Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Minggu (6/6) siang

UNGARAN, suaramerdeka.com - Peran networking atau jaringan relasi bisnis diperlukan untuk mendongkrak percepatan pemulihan usaha imbas pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan, ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Semarang, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Minggu (6/6) siang.

Menurutnya, uang bukan bagian modal utama ketika membuka usaha. “Modal utama dalam berusaha adalah networking, dan juga diri kita sendiri sebagai karakter yang baik,” katanya.

Sejalan dengan itu, ia menjabarkan bahwa HIPMI adalah organisasi untuk belajar. Berbeda dengan organisasi yang berhubungan langsung dengan dunia industri atau usaha.

Baca Juga: GenPi Diminta Ikut Memantau Program Kemenparekraf agar Tepat Sasaran

“Jadi semua pengusaha kita tampung, khususnya pengusaha muda. Memang ada batasan umur yaitu 41 tahun,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyebutkan, di Kabupaten Semarang ada beberapa sektor yang bisa digarap. Mulai sektor industri, pariwisata, perdagangan, barang dan jasa, hingga sektor pertanian.

“Mangga, mana yang menjadi peluang panjenengan silahkan diambil peluang itu. Ketika butuh kerja sama dengan pemerintah daerah, kami membuka diri untuk bersama-sama membangun Kabupaten Semarang. Tentunya sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas dia.

Kepada pengurus BPC HIPMI Kabupaten Semarang ia berpesan agar produk lokal maupun UMKM yang ada bisa dibantu pemasarannya. Terlebih saat ini masih pandemi Covid-19, dan hal itu tentunya sangat berdampak pada pelaku usaha.

“Silahkan dibantu juga, dipromosikan. Di luar kota, ataupun sampai ke mancanegara,” pintanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

14 Pilihan Sistem Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:29 WIB

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X