Akses Perbankan yang Semakin Dekat Akan Mempercepat Kebutuhan Pembiayaan

- Rabu, 17 November 2021 | 16:24 WIB
Wakil Pimpinan Wilayah 2 BNI Kantor Wilayah 05 Semarang Mochamad Jauhary saat meninjau layanan kantor kas baru di Jalan Woltermonginsidi 80 Pedurungan Semarang. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)
Wakil Pimpinan Wilayah 2 BNI Kantor Wilayah 05 Semarang Mochamad Jauhary saat meninjau layanan kantor kas baru di Jalan Woltermonginsidi 80 Pedurungan Semarang. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Adanya akses perbankan yang semakin dekat justru akan mempercepat kebutuhan pembiayaan.

Hal itu yang dilakukan BNI untuk terus mendorong akses pembiayaan baik konsumer maupun produktif dengan mendekatkan outlet perbankan ke wilayah potensial.

Selain pembiayaan, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) juga terus dioptimalkan.

Baca Juga: Sesimpel Belanja Online, IPOT EZ Manjakan Investor Pemula

''Kami mendekati wilayah yang potensial seperti misalnya di daerah timur ini Jalan Woltermonginsidi berkembang pesat perumahan dan juga pabrik serta perkantoran,'' ungkap Wakil Pimpinan Wilayah 2 BNI Kantor Wilayah 05 Semarang Mochamad Jauhary, Rabu, 17 November 2021.

Di outlet baru ini paling tidak ditargetkan dana murah sebesar Rp 50 miliar.

''Instansi atau masyarakat bisa dengan mudah mengurus pengajuan pembiayaan seperti KUR misalnya atau kredit lainnya,'' kata Jauhary didampingi Wakil Pemimpin Wilayah 3 BNI Kantor Wilayah 05 Semarang, Hendra Nuryawan.

Baca Juga: Dolar Naik ke Level Tertinggi 16 Bulan, Usai Kenaikan Data Konsumen AS

Sementara Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit Imron Fatoni menambahkan, dengan akses yang semakin dekat, hal ini akan memudahkan khususnya dalam menunjang proses pembayaran klaim.

''Hampir setiap hari kami memproses klaim jaminan hari tua dan lainnya sehingga keberadaan kantor kas ini akan sangat membantu. Kami berharap kerja sama operasional ke depan bisa lebih intens lagi saling menguntungkan kedua belah pihak,'' papar Imron.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Ini Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Kamis, 24 November 2022 | 10:36 WIB

Profesi Akuntan Bersinergi Hadapi Era Society 5.0

Selasa, 8 November 2022 | 17:26 WIB
X