KEK Salatiga Bentuk Koperasi Digital, Siapkan Aplikasi Perdagangan Pelaku Ekraf

- Selasa, 1 Juni 2021 | 21:42 WIB
Ketua Koperasi Digital PADI Salatiga, Arso Adji Sajiarto (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran koperasi kepada staf Dinas Koperasi dan UKM Kota Salatiga di RM Joglo Rini.
Ketua Koperasi Digital PADI Salatiga, Arso Adji Sajiarto (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran koperasi kepada staf Dinas Koperasi dan UKM Kota Salatiga di RM Joglo Rini.

SALATIGA, suaramerdeka.com - Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kota Salatiga pembentukan infrastruktur koperasi digital bernama Koperasi Padmana Digital Indonesia (PADI), di RM Joglo Rini, Selasa (1/6).

Koperasi digital ini nantinya akan menampung ratusan hingga ribuan pelaku ekonomi kreatif di Kota Salatiga, dalam memasarkan produknya dengan menggunakan aplikasi yang disiapkan PADI.

Ketua KEK Kota Salatiga Roy Wibisono mengatakan, pembentukan koperasi digital ini merupakan upaya KEK mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Salatiga.

Baca Juga: Tafsir Surat Ali Imron : 146, Sabar Menghadapi Musibah di Jalan Allah

Pihaknya telah menyiapkan aplikasi yang terintegrasi dengan berbagai kegiatan KEK Kota Salatiga dan nasional, sebagai media pembelajaran dan perdagangan semua pelaku ekraf,'' kata Roy.

Dijelaskannya, dengan terbentuknya koperasi digital ini, maka seluruh pelaku ekraf di Kota Salatiga dan sekitarnya, bisa bergabung menjadi anggota.

Baca Juga: 15 Ribu Dosis Vaksin untuk Lansia dan Pelayanan Publik Tiba di Karanganyar

Koperasi digital tersebut juga akan menjembatani berbagai aspek kebutuhan pelaku ekraf seperti pelatihan, permodalan, perdagangan, bantuan hukum, dan lainnya.

Pelaku ekraf juga akan diinterkoneksikan dengan sejumlah stakeholder mulai dari pemerintah, pemodal, konsumen, dan pelaku bisnis lainnya.

 ''Dengan adanya aplikasi digital bagi pelaku ekraf di Kota Salatiga ini, maka diharapkan ke depan, perkembangan mereka akan lebih baik. Secara tidak langsung program KEK membentuk infrastuktur digital bagi pelaku ekraf ini, mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Salatiga,'' jelas pengusaha keramik berlabel Naruna tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

BRI Cabang Demak Jadi Bank Berkinerja Terbaik

Rabu, 16 Juni 2021 | 18:46 WIB

Menkeu Sayangkan Adanya Isu PPN Sembako

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:04 WIB
X