Investasi Teknologi dan SDM Jadi Hal Krusial demi Keberlanjutan di Indonesia

- Selasa, 16 November 2021 | 09:45 WIB
Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia, dalam CEO Live Series 3. (suaramerdeka.com / dok)
Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia, dalam CEO Live Series 3. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Isu keberlanjutan menjadi isu yang krusial dan teramat penting dewasa ini.

Bagi sebagian kalangan, keberlanjutan bahkan menjadi an endless issue yang terus mendapat perhatian dan pengelolaan dari waktu ke waktu.

Bagi dunia usaha, isu mengenai keberlanjutan menjadi bukan hanya menciptakan proses bisnis yang memastikan keberlanjutan lingkungan.

Baik lingkungan alam maupun sosial, tetapi juga sekaligus merupakan bagian dari memastikan keberlanjutan bisnis perusahaan itu sendiri.

Baca Juga: Dosen FE USM Beri Penyuluhan Manajemen Produksi Wirausaha di Kelurahan Gendongan

Demikian yang disampaikan oleh Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia, dalam CEO Live Series #3 yang diselenggarakan dalam rangkaian 12th Kompas100 CEO Forum: Ekonomi Sehat 2022 Powered by East Ventures, Senin, 15 November 2021, di Jakarta.

Arif mengatakan, Danone Indonesia memiliki satu slogan unik yang menggambarkan betapa pentingnya keberlanjutan bagi Danone Indonesia, yakni One Planet, One Health.

“Kita hanya punya satu planet, dan kita hanya hidup di bumi ini satu kali. Sehingga apa pun yang dilakukan, kita tidak boleh melakukan sesuatu yang merusak planet dan merusak kesehatan. Jadi antara human health dan planet health itu sangat interconnected,” ucap Arif.

Arif melanjutkan, inisiatif-insiatif yang dilakukan Danone Indonesia, selain juga menempatkan lingkungan alam sebagai bagian yang penting, juga menempatkan manusia sebagai sesuatu yang tak kalah penting.

Baca Juga: Gelar Musorkablub, KONI Demak Akan Pilih Ketua Baru 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X