Inovasi Produk Kunci Bersaing dan Terus Tumbuh Lewati Masa Pandemi

- Senin, 31 Mei 2021 | 20:47 WIB
Inovasi Susu Gedawang (suaramerdeka.com/dok)
Inovasi Susu Gedawang (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Inovasi produk dan jasa menjadi kunci bagi para pelaku usaha atau brand untuk bisa bertahan dan bersaing. Tentunya inovasi yang dihadirkan haruslah menarik serta menjawab kebutuhan para konsumen.

"Inovasi adalah kunci untuk bisa melewati masa pandemi dan kunci untuk terus tumbuh," ujar CEO Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo saat jumpa pers virtual Top Inovation Choice Award 2021, Senin (31/5).

Di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan perubahan pola konsumen yang telah beralih ke digital, inovasi menjadi sebuah keharusan. Maka, setiap brand harus memiliki diferensiasi produk agar menarik hati calon konsumen.

Baca Juga: Swab Acak 7 Pengunjung Pantai Pasir Putih Reaktif, Prokes Tetap Wajib Saat Wisata

"Jadi memang harus memiliki pembeda agar dilirik oleh konsumen," ungkapnya.

Menurutnya, tak hanya memberikan jawaban akan kebutuhan konsumen, inovasi produk tentu juga memberikan kontribusi bagi perusahaan, khususnya dari segi penjualan.

"Kita juga melihat seberapa besar respon dari konsumen terhadap inovasi produk yang telah dikeluarkan oleh brand-brand. Kita juga bisa melihat bagaimana penjualannya," tuturnya.

Salah satu inovasi produk dilakukan oleh PT Herbatama Indo Perkasa, produsen Madu Enak Stick. Disebut sebagai madu dengan vitamin C yang diproduksi dalam kemasan stick untuk anak-anak.

Baca Juga: Ini Alasan Kepolisian Berikan Izin Kompetisi Liga 1 dan 2

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X