REI Properti Expo Solo Raya, Konsep Jepang ATR Diminati

- Rabu, 19 Mei 2021 | 08:24 WIB
PAMERAN: Pameran bertajuk
PAMERAN: Pameran bertajuk

SOLO, suaramerdeka.com - Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah yang diharapkan terus berkontribusi menggerakkan perekonomian di sektor perumahan, gencar menggalakkan event, salah satunya pameran di Solo Paragon Mall, 18-23 Mei.

Di antara para pengembang anggota REI yang berpartisipasi dalam event bertajuk "REI Properti Expo Solo Raya, Termurah di Hari Raya (THR) itu, ada PT Andara Rejo Makmur, Klaten yang memiliki lokasi properti di beberapa daerah seperti Klaten, Purworejo, Wonogiri dan Sampit.

"Di expo ini, PT Andara menampilkan berbagai produk unggulan, salah satunya Andara Terrace Residence (ATR) yang berlokasi di perbatasan Kulonprogo dan Purworejo," kata Arief Wicaksono, owner PT Andara Rejo Makmur di sela-sela pameran, Selasa(18/5).

Direktur utama PT Andara, Ardian Wibisono mengatakan, selama ini masyarakat umum berpandangan bahwa rumah subsidi identik dengan rumah yang didesain standar, dirancang ala kadarnya dengan kualitas lingkungan seadanya, serta terletak di lokasi yang tidak strategis. Pendapat itu tidak sepenuhnya salah karena sebagian besar perumahan subsidi dibangun berpedoman pada Keputusan Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah Nomor 403/KPTS/M/2002 tentang Pedoman Teknis Pembangunan Rumah Sederhana Sehat.

"Namun, rumah subsidi yang ditawarkan PT Andara boleh dibilang berbeda. Kami membangun kawasan perumahan subsidi di Desa Bapangsari, Kabupaten Purworejo, dengan langgam arsitektural Jepang yang identik dengan minimalis modern," jelas Dion.

Lokasi Andara Terrace Residence menjadi kekuatan yang ditawarkan, karena lokasinya berada di enam menit dari Yogyakarta International Airport (YIA), tiga menit dari exit tol, tiga menit dari Stasiun Wojo dan sembilan menit dari Wisata Pasir Kadilangu, Kulonprogo. Secara Investasi pasti akan sangat bagus karena terletak di posisi yang sangat strategis.

"Selain itu, ATR juga memberi benefit lebih untuk para konsumennya seperti masjid, klinik kesehatan, playgroup dan TK, supermarket, jalan utama 6,5 meter, one gate system, security 24 jam, cctv coverage, dan wifi coverage," jelasnya.

ATR memiliki empat maskot, yaitu satu pintu gerbang utama yang memiliki one gate system (gerbang sistem keamanan) dengan arsitektur berupa Torii Jepang, kedua berupa Pagoda Jepang tiga lantai (pada lantai satu digunakan untuk masjid, lantai dus dan tiga sebagai gardu pandang dengan pemandangan laut pantai selatan. Maskot ketiga lorong 99 asmaul husna dengan kombinasi aksen Jepang dan warna merah, maskot keempat adalah benteng yang merupakan salah satu peninggalan Jepang.

Andara Terrace Residence dibangun di atas lahan seluas 5,8 hektar, terdiri dari 207 unit pada tahap pertama dan kedua. "Hingga saat ini, tahap pertama sudah terjual 52 unit dari 88 unit, sejak diluncurkan pada Januari 2021. PT Andara hanya menawarkan satu tipe, yaitu luas bangunan 36 meter persegi luas tanah 62 meter persegi," urainya.

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

14 Pilihan Sistem Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:29 WIB

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB
X