Begini Tips Anti Gagal Ajukan Pinjaman Online

- Selasa, 11 Mei 2021 | 05:59 WIB
Foto: suaramerdeka.com / Cun Cahya
Foto: suaramerdeka.com / Cun Cahya

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mendapatkan penolakan pengajuan pinjaman saat sedang dilanda masalah keuangan mendesak memang seringkali bikin sakit hati. Namun, hal ini tidak bisa sepenuhnya disalahkan pada pemberi pinjaman. Sebagai pihak yang meminjamkan uang, pemberi pinjaman tentu akan mencari tahu dulu profil calon peminjam dan kemampuannya melunasi cicilan.

Kalau dianggap memiliki kondisi keuangan yang stabil dan dirasa mampu mengembalikan dana pinjaman dengan lancar, maka kreditur tidak akan berpikir dua kali untuk meminjamkan uangnya. Sebaliknya, jika debitur ternyata memiliki kendala terhadap aktivitas pinjaman yang dulu pernah diajukan, kreditur tentu enggan untuk mengambil risiko.

Ya, hal inilah yang seringkali tak disadari oleh sebagian orang saat memutuskan untuk mengajukan pinjaman, tak terkecuali menggunakan layanan pinjaman cepat online yang identik dengan syarat ringan dan simpel. Meski secara informasi Anda hanya perlu memenuhi beberapa syarat seperti, melampirkan KTP, NPWP, dan slip gaji, nyatanya ada ketentuan lain yang mungkin tak tertulis.

Lalu, bagaimana cara untuk menjamin pengajuan pinjaman online pasti diterima dan disetujui? Nah, bagi Anda yang merasa bingung kenapa pengajuan pinjaman online selalu ditolak oleh pihak fintech, simak dulu 4 tips anti gagal berikut ini. 

1. Pastikan Seluruh Syarat dan Ketentuan Ajukan Pinjaman Online Telah Dipenuhi

Tips pertama yang menjamin pengajuan pinjaman online pasti diterima adalah memenuhi segala persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh penyedia layanan. Sebenarnya, tips ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Terlebih pinjaman online dikenal sebagai produk pinjaman dengan syarat pengajuan yang begitu ringan dan mudah untuk dipenuhi.

Sayangnya, karena dirundung masalah keuangan yang mendesak, tak sedikit orang yang merasa terburu-buru saat mengajukan pinjaman online. Alhasil, beberapa syarat dan ketentuan luput dari atensi sehingga lupa untuk dipenuhi.

Perlu dipahami bahwa Anda harus memenuhi seluruh berkas persyaratan dan mengisi data pada formulir pengajuan dengan akurat. Pasalnya, kedua hal tersebut memiliki pengaruh krusial pada proses verifikasi yang nantinya menentukan apakah Anda layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Semakin lengkap dokumen yang Anda lampirkan, termasuk berkas pendukung, semakin besar pula potensi pengajuan pinjaman disetujui.

2. Cek Kembali Skor Kredit dan Riwayat Pinjaman atau Kartu Kredit

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Koperasi Mitra BI Ekspor Kopi ke Saudi Arabia

Jumat, 17 September 2021 | 20:35 WIB

Peran Dipertajam, Koperasi Sejenis Diminta Merger

Jumat, 17 September 2021 | 20:30 WIB

Kinerja PT KIW Tetap Positif di Masa Pandemi

Jumat, 17 September 2021 | 20:07 WIB
X