Larangan Mudik, Bandara Jenderal Ahmad Yani Catat Jumlah Penumpang Capai 996 Orang

- Senin, 10 Mei 2021 | 17:44 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mencatat sejak masa larangan mudik dari tanggal 6 Mei sampai 10 Mei 2021 tercatat ada 996 penumpang yaitu 570 penumpang datang dan 426 penumpang yang berangkat.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan jumlah pesawat yang beroperasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang untuk melayani distribusi logistik dan pelaku perjalanan udara yang dikecualikan adalah sebanyak 24 pesawat udara.

"Dilihat dari perkembangan pergerakan penumpang di masa peniadaan mudik ini menggambarkan bahwa masyarakat telah memiliki kesadaran untuk menunda perjalanannya kecuali bagi mereka yang memiliki keperluan mendesak," katanya, Senin 10 Mei 2021.

Baca Juga: Penumpang Positif Covid-19 Lolos Terbang, Prosedur Prokes Bandara Jenderal Ahmad Yani Diperketat

Sementara itu pada masa peniadaan mudik ini terdapat kejadian seorang calon penumpang yang mencoba menggunakan dokumen kesehatan palsu. Namun berkat ketelitian petugas di lapangan yang melakukan verifikasi dokumen dapat mengidentifikasi dokumen palsu tersebut sehingga saat ini telah ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Larangan Mudik, Bandara Jenderal Ahmad Yani Hanya Beroperasi 6 Jam

"Kami mengapresiasi ketelitian dan kesigapan para petugas di lapangan, sehingga berhasil menggagalkan upaya pemalsuan dokumen calon penumpang tersebut, hal ini tidak lepas dari koordinasi yang baik antar stakeholder dalam melaksanakan tugas pelayanan di bandara. Selanjutnya kami juga mengimbau kepada masyarakat jika akan bepergian menggunakan jalur udara agar mentaati seluruh ketentuan yang berlaku dengan menggunakan dokumen yang resmi, karena segala bentuk tindakan pemalsuan dokumen persyaratan penerbangan merupakan tindakan melawan hukum,” ucapnya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

X