Kadin, RS Telogorejo, Biofarma Siap Layani Vaksin Gotong Royong

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:31 WIB
PERJANJIAN KERJA SAMA : Pimpinan rumah sakit yang tergabung dalam RS Forkom melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Bio Farma dan disaksikan Ketua Kadin Jateng Kukrit SW di SMC RS Telogorejo Semarang, Sabtu (8/5). (suaramerdeka.com/Eko Fataip)
PERJANJIAN KERJA SAMA : Pimpinan rumah sakit yang tergabung dalam RS Forkom melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Bio Farma dan disaksikan Ketua Kadin Jateng Kukrit SW di SMC RS Telogorejo Semarang, Sabtu (8/5). (suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - SMC RS Telogorejo Semarang dan sejumlah rumah sakit di Indonesia yang tergabung dalam RS Forkom siap melayani vaksinasi mandiri atau yang diistilahkan vaksinasi gotong royong.

Selain SMC RS Telogorejo, beberapa rumah sakit tersebut antara lain RS Dr Oen Solo Baru, RS Dr Oen Kansa Solo, RS Adi Husada Kapasari Surabaya, RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, dan RS Husada Jakarta serta RS Panti Nirmala Malang.

Terkait pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), PT Bio Farma dan rumah sakit masih akan menunggu petunjuk teknis dan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Vaksinasi Mandiri Libatkan Swasta, Ini Dampak Positifnya

"Kami dapat melayani vaksin Covid-19, dengan tetap mengikuti prioritas sasaran dan regulasi yang ditetapkan pemerintah," kata Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo Koesbintoro Singgih selaku perwakilan dari RS Forkom saat peresmian Klinik Imunicare oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M Abdul Hakam mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di SMC RS Telogorejo Semarang, Sabtu (8/5).

Peresmian klinik merupakan bentuk realisasi dari perjanjian kerja sama RS Forkom dan PT Bio Farma. Klinik Imunicare adalah klinik khusus vaksin dengan standar tinggi dari PT Bio Farma. Klinik tersebut juga melayani berbagai jenis vaksin lain, seperti flu, hepatitis, rubella, cevarix, polio, MMR, tetanus, difteri, dan lain sebagainya.

Ketua Kadin Jateng, Kukrit SW yang hadir pada kesempatan tersebut menuturkan, pihaknya siap mendukung program vaksinasi gotong royong, terlebih jika pelaksanaannya dimulai dari Jawa Tengah.

Kukrit menyebut, data dari Kadin pusat, sudah ada 560-an perusahaan dengan tujuh ribuan pekerja pada tahap awal, yang sudah menyatakan keikutsertaannya dalam program vaksinasi mandiri.

Baca Juga: M Farhan Dukung Perusahaan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Mandiri

Halaman:

Editor: Agus Toto Widyatmoko

Tags

Terkini

Pasar Kaliwungu jadi Percontohan Penerapan QRIS

Kamis, 25 November 2021 | 16:49 WIB

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X