Ganjar Pranowo Sampai Naik Bak Truk Pastikan Tak Ada Pemudik Gelap

Biro Banyumas
- Jumat, 7 Mei 2021 | 13:32 WIB
NAIK BAK TRUK : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat naik bak truk untuk memastikan tidak ada penumpang atau pemudik gelap dari arah Pantura menuju Banyumas di Posko Penyekatan Pemudik di Jembatan Timbang Ajibarang, Jumat (7/5).
NAIK BAK TRUK : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat naik bak truk untuk memastikan tidak ada penumpang atau pemudik gelap dari arah Pantura menuju Banyumas di Posko Penyekatan Pemudik di Jembatan Timbang Ajibarang, Jumat (7/5).

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Di sela kegiatan pemantauan pembatasan mudik Lebaran 2021, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan tidak ada pemudik gelap yang mempergunakan armada angkutan barang untuk mudik atau pulang kampung.

Tanpa disangka, di Posko 3T Pengamanan kompleks Jembatan Timbang Ajibarang, Ganjar Pranowo bahkan sampai naik bak truk. Ganjar memeriksa apa gerangan isi truk yang melintas dari arah Pantura Tegal menuju Purwokerto tersebut.

"Kita pastikan jangan sampai ada pemudik gelap yang mempergunakan angkutan barang seperti truk ini," jelasnya dalam perjalananya menuju ke arah Purwokerto.

Dari pemeriksaannya langsung ke bak truk berplat nomor luar kota tersebut, Ganjar tak menemukan penumpang atau pemudik gelap dari ibukota. Setelah turun dari bak truk tersebut, Ganjar menjelaskan hasil pantauannya dari Semarang, Pantura hingga Banyumas ini.

Secara umum kata Ganjar, kondisi Jawa Tengah masih aman. Adanya penyekatan di wilayah Jabodetabek cukup menguntungkan kondisi wilayah Jawa Tengah. Meski demikian ia tetap menginstruksikan kepada petugas untuk tetap teliti dan tak lengah dalam pemantauan pembatasan mudik lebaran ini.

"Kita Jawa Tengah diuntungkan dengan penyekatan pemudik yang ada di Jabodetabek ini. Untuk sementara kondisi masih  aman," katanya didampingi Bupati Banyumas, Achmad Husein dan jajarannya.

Pantauan Suara Merdeka di lapangan melihat kondisi arus lalu lintas di jalur Purwokerto Tegal dalam kondisi aman dan sepi. Lalu lalang kendaraan berplat luar kota sudah jarang terlihat khususnya dari arah Jakarta. Sejumlah personel Brimob Polresta Banyumas juga terlihat berjaga di lokasi Posko Pengamanan di Jembatan Timbang.

Editor: Biro Banyumas

Terkini

Pasar Kaliwungu jadi Percontohan Penerapan QRIS

Kamis, 25 November 2021 | 16:49 WIB

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X