PT Pegadaian Syariah Bagikan Sembako untuk Janda Dhuafa di TPU Bergota

- Kamis, 6 Mei 2021 | 21:03 WIB
foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT. Pegadaian Syariah Kaligarang Kota Semarang menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan bantuan sembako yang menyasar warga di area TPU Bergota, khususnya para janda dhuafa.

Aksi kegiatan sosial tersebut berlangsung secara door to door ke rumah para janda dhuafa yang mayoritas hidup seorang diri.

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Kaligarang Kota Semarang, Agung Septian Pramono melalui Relationship Officer, Dwi Ningsih menyampaikan dana yang digunakan untuk aksi sosial berasal dari dana nasabah Pegadaian Syariah yang kembali lagi ke nasabah syariah, dikhususkan untuk dhuafa.

Dwi berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu janda yang setiap harinya tidak mempunyai penghasilan tetap.

“Ini merupakan program tahunan yang secara rutin kami lakukan. Apalagi di bulan suci Ramadan ini menjadi momen bagus untuk saling berbagi kebaikan,” kata Dwi, Rabu 5 Mei 2021.

Sementara itu Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng mengucap syukur, karena bisa bersinergi dengan Pegadaian Syariah Kaligarang untuk menyalurkan bantuan kepada dhuafa.

“semoga bantuan dari Pegadaian Syariah ini bermanfaat untuk para dhuafa, dan mudah-mudahan tepat sasaran sehingga membawa keberkahan untuk semua,” ungkapnya

Salah satu penerima bantuan, Sri Rumiyati (100) mengaku senang sekali bisa mendapatkan bantuan sembako. Dirinya tidak menyangka jika hari ini akan mendapatkan bantuan.

Sri Rumiyati sendiri setiap harinya harus berjualan koran di pinggir jalan, meski dalam beraktivitas harus menggunakan tongkat penyangga, karena kakinya sudah tak kuat untuk berjalan.

Halaman:

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Harga Emas Naik di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:48 WIB

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB
X