UKM Diberi Pendampingan Pelatihan Digital untuk Bersaing di Kancah Global

- Rabu, 5 Mei 2021 | 08:12 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dafam Hotel Management (DHM) bergerak bersama #UKMMendunia Foundation mencoba membangkitkan kembali usaha kecil menengah ( UKM) yang terhimpit pandemi Covid-19.

Program yang baru saja dirilis ini memberikan bantuan pendampingan pelatihan digital untuk perdagangan dan distribusi supaya nantinya bisa mandiri dan mampu bersaing di kancah global. ''Kami memiliki gagasan untuk bergerak bersama berkolaborasi memudahkan UKM bersaing di pasar internasional,'' ujar CEO DHM Andhy Irawan.

Program DAFAM4UKM ini menggandeng seluruh unit Dafam di seluruh Indonesia serta menyediakan tempat khusus sebagai pusat kegiatan UKM untuk Gallery Shop, Exportir Training, E-commerce Training, Cargo Centre Dan Digital Studio.

Founder #UKMMendunia Iko Sukma menambahkan, upaya ini sesuai dengan misi yayasan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta mengembangkan di bidang pendidikan, ekonomi kerakyatan berbasis digital teknologi dan logistik global untuk mencetak UKM menjadi eksportir.

Pada kesempatan yang dihadiri perwakilan UKM dan stakeholder terkait secara virtual ini juga dilakukan pembukaan online program tersebut dari lima unit hotel DHM di Hotel Dafam Semarang, Dafam Pekalongan, Dafam Cilacap, Dafam Pekanbaru Riau dan Meotel Jember.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Komoditas Kopi Kembali Bersemi

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:15 WIB
X