REI Jateng Usul Insentif PPN Diperpanjang hingga 2 Tahun

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:52 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Real Estat Indonesia (REI) Jateng mengusulkan intensif PPN diperpanjang hingga dua tahun karena insentif PPN selama 6 bulan, mulai dari Maret sampai dengan Agustus 2021 belum bisa maksimal untuk mendongkrak penjualan rumah.

Ketua DPD REI Jateng, Suhartono mengatakan jika hanya sampai Agustus 2021 dirasa terlalu singkat dan belum mencapai puncak penjualan.

"insentif PPN di sektor properti kan hanya berjalan 6 bulan, itu waktu yang sangat pendek, jadi kami usul agar diperpanjang sampai dua tahun,” katanya di sela buka bersama dan santunan bersama anak yatim piatu di Kota Semarang, Jumat 30 April 2021.

Baca Juga: Pembebasaan PPN Bantu Pengembang Optimalkan Penjualan Rumah

Menurutnya tidak semua pengembangan mempunyai rumah siap huni yang cukup sehingga perlu adanya pembangunan yang pasti membutuhkan waktu lama sampai 4 - 5 bulan.

Sehingga secara bisnis sektor properti sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

"kita ini lagi survive bagaimana bisa bertahan dan REI selalu melakukan update penjualan di masa pandemi sehingga bisa memonitor, namun sekarang ini belum ada pergerakan kecuali rumah subsidi lumayan laris namun aturannya semakin sulit," jelasnya.

Suhartono berharap pemerintah bisa memperpanjang intensif PPN rumah karena sektor properti butuh dukungan dari pemerintah karena menjadi bagian penggerak ekonomi.

Sementara itu, dalam kegiatan buka bersama REI Jateng dan santunan bersama anak-anak yatim dilakukan melalui perwakilan 100 anak yatim dari 22 panti asuhan di Kota Semarang dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Komoditas Kopi Kembali Bersemi

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:15 WIB
X