Bandara Ahmad Yani Pastikan Plastik Bekas GeNose Tidak Disalahgunakan

- Kamis, 29 April 2021 | 12:53 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kini telah tersedia layanan alat deteksi Covid-19 GeNose C-19 yang berlokasi di area gedung parkir lantai 1A.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan layanan GeNose C-19 ini hanya diperuntukan bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket pesawat yang berangkat pada hari itu juga dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dan tidak diperuntukan bagi masyarakat umum.  

Hardi menjelaskan nantinya plastik bekas GeNose tidak akan disalahgunakan karena sudah ditangani rekanan dari Farmalab.

Baca Juga: Sekarang Bandara Jenderal Ahmad Yani Tersedia Tes Covid-19 GNose

"Untuk limbah dari tabung plastik ini, sudah ditangani secara prosedural oleh Farmalab. Nanti ada teknisi Farmalab yang akan mendisposal limbah B3 untuk Genose. Di sini pelayanan tidak hanya GeNose saja, tapi juga ada pelayanan Rapid Antigen," katanya, Rabu 28 April 2021.

Harga layanan GeNose C-19 di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sebesar Rp 40.000. Dan waktu operasional layanan GeNose C-19 adalah pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB di mana telah disediakan dua unit mesin GeNose C-19 sehingga dapat menampung sebanyak 300 kantong perharinya.

Agar tidak terjadi penumpukan dikerahkan sejumlah petugas khusus di lapangan yang merupakan gabungan petugas dari Farmalab, Angkasa Pura Supports dan petugas bandara. Sehingga ketika ada potensi penumpukan, calon penumpang yang awalnya ingin menggunakan layanan GeNose diarahkan ke layanan Rapid Test Antigen yang tersedia di tiga lokasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Kelompok UKM di Sleman Didorong Bentuk Koperasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:01 WIB
X