Gmedia Sharing Cara Branding Dunia Digital di SMK Kristen Terang Bangsa

Red
- Kamis, 29 April 2021 | 12:42 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com – Membangun brand dimulai dari identitas sebuah produk atau layanan. Demikian pula di dunia digital, meski mungkin ada perbedaan dalam hal produk atau layanan yang ditawarkan.

Untuk itu Gmedia kembali menggelar Market Corner Goes to School, dan kali ini diikuti 80 murid serta guru SMK Kristen Terang Bangsa, jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran. Kegiatan bertema “Strategi Digital Marketing Membangun Identitas Branding” ini menghadirkan dua narasumber, Dimas Witjaksana dan Tommy Arno Funz.

Brand Advisor Dimas Witjaksana mengatakan, untuk membangun identitas perlu lebih dahulu untuk mengenali diri atau produk yang akan ditawarkan. Jika sudah mengetahui pembedanya dengan yang lain, identitas brand akan terbentuk.

Baca Juga: Adaptasi Teknologi, Kunci Keberhasilan Membangun Brand

“Selain berikan konten yang relevan, jujur dan bermanfaat untuk banyak orang,” kata Dimas yang juga memberikan materi mengenai mengenal lebih dekat tentang branding, tips-tips menemukan identitas brand, dan fakta-fakta menarik seputar bisnis di era sekarang, di Semarang, Senin (26/4/2021) lalu.

Baca Juga: Teknologi Digital Percepat Membangun Brand Equity

Praktisi Bisnis Online Tommy Arno Funz menyatakan, eksis di sosial media akan menunjang ketertarikan untuk menggaet pembeli. Sehingga semua aktifitas di balik layar pun jika perlu dikirim ke akun media sosial, itu akan menumbuhkan kepercayaan kepada calon pembeli.

“Jadi saat packing, posting. Antar barang ke kurir, posting. Stok barang masih banyak, posting. Jadi apa-apa posting aja,” tambah Tommy.

Baca Juga: Brand Lokal Merajai di Era Pandemi

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

40 UMKM di Demak Dilatih Siap Masuk Pasar Ekspor

Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:17 WIB
X