Tukar Uang Baru untuk Lebaran, BI Siapkan 114 Titik Layanan

- Kamis, 22 April 2021 | 18:17 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bank Indonesia Jawa Tengah bersama 56 perbankan menyiapkan 114 titik layanan penukaran uang baru untuk lebaran.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Pribadi Santoso mengatakan saat ini penukaran tidak tersentral di Bank Indonesia tetapi disebar ke perbankan agar memudahkan serta menghindari penyebaran Covid-19.

"kalau biasanya kita terpusat begitu, kalau di tahun ini karena masih pandemi jadi kita ajak teman-teman perbankan untuk kerja sama menyediakan layanan penukaran uang untuk masyarakat," katanya, Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: Tukar Uang Jelang Lebaran, Masyarakat Diminta Lebih Aktif Datang ke Bank

Pribadi menambahkan selain di perbankan penukaran uang baru juga bisa dilakukan di mobil kas keliling namun menurutnya mobilitas mobil kas keliling sangat terbatas hanya seminggu sekali di Kudus, Jepara, Rembang dan Wonosobo.

"Tapi jika dibandingkan jaringan bank mobil kas keliling relatif terbatas," ujarnya.

Bank Indonesia juga menjamin uang yang diterima masyarakat aman karena sudah dikarantina dan disterilkan sehingga bebas virus atau bakteri.

Angelina warga Mranggen Demak yang melakukan penukaran uang baru di Bank Indonesia Jawa Tengah mengaku uang baru saat lebaran memang masih dicari bahkan menjadi wajib.

Baca Juga: Penukaran Uang Baru di Kantor Kas Keliling Ditiadakan, Mitra BI Diefektifkan

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X