Dosen Ekonomi USM Beri Pelatihan Trading Saham Online

- Sabtu, 17 April 2021 | 16:40 WIB
Dosen Ekonomi USM beri pelatihan trading saham. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo) (Jati Prihatnomo)
Dosen Ekonomi USM beri pelatihan trading saham. (suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo) (Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Pengabdian kepada masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (USM) yang beranggotakan Citra Rizkiana, SE.MM, Asah Wiari Sidiq, SE.MM dan Miftahul Fuadi, SE.MM bersama Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah I, Akhmad Nuranyanto, SE dan Panin Sekuritas Semarang baru-baru ini memberikan pelatihan investasi di pasar modal dengan berfokus pada simulasi saham online.

Dalam paparannya, tim pengabdi memberikan pengarahan kepada peserta pemula yang hadir dalam acara tersebuat untuk memahami dan membuka mindset apa yang menjadi tujuan dalam berinvestasi yaitu mindset sebagai trader atau investor.

Baca Juga: Investor Baru di 3 Daerah di Jawa Tengah Masih Sedikit

“Perbedaan mindset akan menentukan metode analisa dalam berinvestasi. Tidak hanya itu, para tim pengabdi juga mengenalkan investasi pasar modal dan simulasi perdagangan saham dengan menggunakan online trading”, ungkap Citra.

Peserta yang berasal dari komunitas pensiunan ex perbankan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dan berencana untuk langsung menanamkan dana untuk berinvestasi saham. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Work Food Happy meeting room dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: Minat Masyarakat Belajar Saham Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Baca Juga: ASN Kota Semarang Dapatkan Pelatihan Sekolah Pasar Modal

“Kegiatan ini bertujuan mengenalkan investasi saham dan menambah wawasan/pengetahuan dalam berinvestasi saham serta mengajak peserta untuk mulai investasi di pasar modal dengan membeli saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia” sambung Citra.

“Hanya dengan dana 100 ribu sudah dapat berinvestasi saham di pasar modal Indonesia melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia USM yang bekerjasama dengan Panin Sekuritas Semarang, membuka rekening secara online sangat mudah hanya 2 hari kerja sudah dapat terproses” tambahnya.

Tim PKM juga mengajak peserta untuk simulasi langsung trading saham sehingga peserta bias langsung praktek trading saham secara online. Dengan membeli saham perusahaan yang sudah terdaftar di BEI berarti sudah memiliki perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X